Kategori: Leisure

7 Tanaman Ini Kata Fengsui Bawa Hoki & Kekayaan


Solopos.com/Herlambang Jati Kusumo

Solopos.com, JOGJA — Ilmu fengsui yang mestinya mengatur letak bangunan atau rumah—lengkap dengan bagian atau isinya—juga mengatur tanaman yang membawa hoki dan kekayaan. Pasa dasarnya fengsui mengatur unsur rumah, termasuk tanaman hias, yang dianggap berpengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya.

Fengsui menganggap ada sejumlah tanaman yang dinilai dapat membawa hoki dan kekayaan. Dikutip Harian Jogja—grup Solopos.com—dari 99.co, berikut ini tujuh tanaman yang dianggap membawa keberuntungan menurut fengsui itu.

Pertama, Peace Lily alias tanaman pembawa hoki. Keberadaan tanaman pembawa kekayaan ini, lebih ditekankan sebagai pelepas stres di saat tekanan pekerjaan dan kondisi keluarga tengah rumit-rumitnya.

Waspada! Pemilik Zodiak Ini Kerap Pendam Emosi 

Bunga lili yang penuh kedamaian ini, cocok ditaruh di rumah untuk menciptakan rasa tenang, bahkan membuat tidur lebih nyenyak. Daun berduri dari Peace Lily yang mengkilap, konon mampu mempercepat aliran energi yang baik ke dalam rumah.

Kedua, Pachira Aquatica atau disebut pohon uang dalam fengsui. Banyak kepercayaan yang menyebutkan bahwa Pachira Aquatica membawa keberuntungan bagi petani dalam menyuburkan tanaman panennya.

Semakin subur tanaman panen, tentu semakin kaya pendapatan sang petani tersebut. Konon, agar khasiatnya sebagai tanaman pembawa kekayaan berfungsi, harus mengepang batang pohon sebanyak tiga atau lima. Jangan mengepang empat karena jumlah tersebut dipercaya sebagai angka sial.  Terlepas dari mitosnya sebagai tanaman pembawa kekayaan, Pachira Aquatica cocok untuk dijadikan dekorasi hijau di rumah. 

Jangan Lengah! Zodiak Ini Tidak Boleh Diprovokasi

Ketiga, Jade Plant atau tanaman giok dalam fengsui. Jade adalah hadiah tradisional yang diberikan kepada pemilik bisnis baru dan ketika ditempatkan di dekat pintu masuk, dianggap membawa kemakmuran dan kesuksesan.

Cocok Hiasi Rumah

Meski begitu, tanaman dengan nama latin Crassula ovata ini cocok pula menjadi hiasan di rumah. Agar membawa hoki, Fengsui menyarankan posisi Jade Plant diletakan di pintu masuk rumah.

Keempat, teratai yang dianggap fengsui sebagai tanaman pembawa hoki. Menaruh bunga teratai juga bagus dan dapat menjadi pilihan dekorasi. Tak hanya soal estetika, namun bunga teratai turut menjadi bagian dalam tanaman pembawa hoki.

Ingin Jual Properti di Masa Pandemi, Perhatikan Tips

Kelima, Anggrek. Anggrek dipercaya mewakili simbol kedamaian dan cinta buat banyak orang. Tak sedikit orang yang merasa tenang saat memandang bunga ini. Kepercayaan orang Yunani Kuno, konon mengasosiasikan anggrek dengan elemen kesuburan dan kejantanan.

Keenam, palem. Palem dapat menjadi pembagi ruang yang ideal dengan menambahkan pesona alami buat interior rumah. Cocok untuk rumah di negara tropis seperti Indonesia. Selain itu, palm hadir sebagai tanaman yang mampu membawa energi baik ke dalam rumah berdasarkan fengsui.

Ketujuh, Lucky Bamboo. Selama ribuan tahun, lucky bamboo dipercaya mampu mendatangkan kedamaian, kesehatan, cinta, dan yang paling penting kekayaan. Semakin tertata susunan batang dracaena, semakin estetis dan mujur pula efek yang muncul.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono