SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan kabur. (Antara)

Solopos.com, BOYOLALI – Polres Boyolali akhirnya berhasil menangkap tahanan terakhir yang kabur dari sel tahanan Polres Boyolali pada Rabu (13/4/2022). Sebelumnya, terdapat tujuh tahanan kabur dari sel tahanan Polres Boyolali pada Rabu (6/4/2022) dengan menggergaji jeruji bagian atap sel.

Tahanan terakhir yang kabur ditemukan di Blora, Jawa Tengah. Sebelumnya, tahanan keenam yang kabur berhasil ditangkap pada Senin (11/4/2022) pukul 24.00 WIB di daerah Wonogiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hal ini tentu saja berkat kerja keras Tim Gabungan Polres Boyolali dari Sat Reskrim dan Sat Narkoba serta didukung doa dan support dari seluruh mitra Polres Boyolali,” ungkap Kapolres Boyolali, Asep Mauludin, dalam keterangan tertulis kepada wartawan pada Rabu sore.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: 7 Tahanan Polres Boyolali Kabur, 3 Sudah Ditangkap Lagi

Lebih lanjut, Asep menjelaskan tujuh tahanan yang sempat kabur dari sel tahanan Polres Boyolali tertangkap di beberapa daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Klaten, Wonogiri, Gunung Kidul, dan Blora.

“Hal ini akan menjadi pembelajaran untuk kami di jajaran Polres Boyolali untuk lebih meningkatkan pengawasan, pengendalian, serta kesiapsiagaan satuan,” kata Asep.

Menambah Kamera CCTV

Sebelumnya diberitakan, untuk mengantisipasi hal serupa, Polres Boyolali akan menambah pengamanan di sekitar Mapolres Boyolali. Asep mengatakan akan menambah personel untuk pengawasan dan pengendalian.

Baca juga: Tahanan Polres Boyolali Kabur: 5 Berhasil Ditangkap, 2 Masih Diburu

“Kami juga akan menambah fisik bangunan sudah kami lengkapi untuk menambah terali besi dan kawat di bagian atas,” kata dia.

Asep juga mengatakan akan menambah kamera Closed Circuit Television (CCTV) di titik-titik rawan. Di belakang sel juga akan dipasang kawat dengan ketinggian yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya