7 Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp100 Juta yang Terjangkau

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan berbagai alternatif mobil murah di bawah Rp100 juta yang cocok untuk kantong Anda.

 Ilustrasi bursa mobil bekas (JIBI/Solopos/Dok.)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bursa mobil bekas (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Saat ini, mobil baru yang dipasarkan di Indonesia memiliki harga di atas Rp100 juta. Contohnya saja Honda Brio yang dibanderol Rp151 jutaan atau Suzuki Karimun Wagon R yang dihargai Rp122 jutaan. Nah, bagi Anda yang ingin mencari mobil murah di bawah Rp100 juta bisa menyimak beberapa rekomendasi yang tersedia di Cintamobil.com.

1. Toyota Starlet 1.3 SEG 1995

Modelnya klasik memang, tapi harga mobil di bawah Rp100 juta ini sangat menarik bagi Anda yang menginginkan mobil yang terjangkau. Harganya cuma Rp64 jutaan, namun Anda perlu menyisihkan budget untuk meng-upgrade maupun memperbaiki mobil ini. Mengingat umurnya yang sudah tak lagi muda.

mobil di bawah Rp100 juta
Model klasik yang populer di zamannya, Toyota Starlet 1.3 SEG. (Istimewa)

Toyota Starlet merupakan salah satu model yang populer di zamannya. Model hatchback dengan desain yang long lasting serta ruang bagasi yang lega merupakan daya tarik sendiri bagi mobil ini. Fiturnya cukup banyak, termasuk mesin berteknologi CDI, power window, setir dengan teknologi tilt.

Baca Juga: Benarkah Bensin Subsidi Penyebab Rusaknya Injektor Motor?

Namun untuk masalah tenaga, Starlet bisa dibilang tak begitu menggelegar. Apalagi fitur hiburannya sudah usang apabila disandingkan dengan hatchback perkotaan yang lebih baru. Begitu pula dengan harga beberapa spare part yang terbilang mahal, mengingat mobil ini sudah tak dipasarkan sejak era 2000-an.

2. Mitsubishi Lancer Evo 1998

Mobil murah di bawah Rp100 juta sudah bisa mendapatkan sedan bergaya sporty? Ternama di zamannya, Mitsubishi Lancer Evo merupakan bagian penting dalam kesuksesan mobil sport Mitsubishi di era 90-an. Dan Anda bisa mendapatkan mobil ini dengan harga hanya Rp65 jutaan saja.

Mitsubishi Lancer Evo
Lancer Evo 4 yang bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. (Istimewa)

Desainnya yang menawan serta spare part yang tersedia akan mempermudah Anda untuk memodifikasi mobil ini. Apalagi mesinnya yang bertenaga siap meraung dan membawa Anda berkendara dengan sporty di jalanan perkotaan.

Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya yaitu konsumsi bahan bakar yang cukup boros, mengingat mobil ini fokus pada performa dan rasa berkendara. Apalagi harga spare part asli yang cukup tinggi, sehingga mau tak mau Anda harus mencari versi aftermarket yang lebih terjangkau.

3. Toyota Kijang KF80 Long Std 2000

Kenyamanan merupakan daya tarik tersendiri bagi mobil legendaris Tanah Air ini. Bahkan model berusia lebih dari 20 tahun ini masih tetap sering terlihat lalu lalang di jalanan. Apalagi harga bekasnya yang masih stabil hingga saat ini. Contohnya saja Kijang KF80 Long Std kelahiran tahun 2000 ini masih dibanderol dengan budget yang cukup tinggi, yaitu Rp57 jutaan.

Kijang kapsul murah
Toyota Kijang keluaran tahun 2000 yang legendaris. (Istimewa)

Kapasitas kabin yang luas dan konsumsi BBM yang irit bisa dibilang keuntungan ketika membeli mobil ini. Apalagi biaya perawatannya yang murah serta nyaman digunakan. Keunggulan ini membuatnya bahkan digunakan sebagai mobil travel luar kota karena ketangguhannya dan rasa empuk yang ditawarkan kepada penumpang ketika menghadapi jalanan yang tak rata.

Baca Juga: Kisah Pemuda Sukoharjo, Keliling Indonesia hingga ke KUA Pakai Supra yang Sama

Tapi karena usianya yang cukup berumur, Anda perlu memperhatikan kembali kondisi kaki-kaki serta komponen di dalam kabin. Apalagi sesepuh dari Toyota Kijang Innova ini dikenal memiliki fitur multimedia dan hiburan yang sudah ketinggalan zaman. Tapi tenang saja, pasalnya Kijang adalah satu di antara sedikit model dengan spare part yang mudah ditemui.

4. Isuzu Panther LS Hi Grade 2002

Seperti tagline-nya, Isuzu memang Rajanya Diesel. Termasuk mobil diesel Isuzu Panther yang masih tangguh meskipun sudah berumur hampir 20 tahun ini. Isuzu Panther LS Hi Grade keluaran tahun 2002 bisa Anda dapatkan dengan banderol mulai dari Rp90 jutaan saja. Uang lebihnya bisa Anda gunakan untuk mendekorasi interior maupun mengubah head unit pada mobil ini.

mobil di bawah Rp100 juta
Ada rasa nyaman dan tangguh pada Isuzu Panther Hi Grade 2002 ini. (Istimewa)

Untuk tenaganya, mobil ini tak perlu diragukan lagi. Mesin diesel yang bertenaga didukung jarak pijak kendaraan yang tinggi dari tanah memang menjadi senjata Panther untuk diajak berkendara dengan nyaman di jalanan yang bergelombang. Menjadikannya alternatif terbaik bagi Anda yang tinggal di area perkebunan maupun di pedesaan.

Hanya saja mesin diesel juga menjadi penghalang kenyaman. Mengingat suaranya yang lebih berisik dibandingkan mobil bermesin bensin, getarannya juga cukup keras. Fitur keselamatannya juga tak begitu banyak, apalagi jika dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru. Karena itu, Anda mungkin ingin menambah beberapa komponen lain untuk mobil ini, misalnya immobilizer aftermarket.

5. Mitsubishi Grandis 2005

Tak lagi dipasarkan di Indonesia, namun nama Mitsubishi Grandis masih menjadi alternatif lain bagi konsumen yang menginginkan kendaraan keluarga yang nyaman dan lapang serta dipasarkan dengan banderol kurang dari Rp100 jutaan. Contohnya saja Mitsubishi Grandis 2005 yang saat ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp72 jutaan saja.

Mitsubishi Grandis
Mitsubishi Grandis yang nyaman dan tahan lama. (Istimewa)

Bodinya memang termasuk bongsor, tapi mampu menawarkan ruang kabin yang lega di dalam. Interiornya berlapiskan kulit, sehingga menghadirkan kesan elegan bagi pemiliknya. Bahkan Grandis bisa dibilang cukup tahan lama dan memiliki mesin yang bertenaga.

Tentu saja buka tanpa kekurangan. Pasalnya Grandis yang dikenal memiliki performa mumpuni ini disebut tak begitu hemat bahan bakar jika dibandingkan dengan nama lain di daftar ini. Selain itu, perhatikan kembali kondisi mesin dan kaki-kaki untuk mengantisipasi masalah yang sering menjadi keluhan umum pengguna MPV ini.

6. Suzuki Ertiga GL 2013

Untuk masalah kenyamanan, MPV paling favorit dari Suzuki ini tak perlu diragukan lagi. Alternatif yang bisa dibilang lebih nyaman jika dibandingkan dengan duo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini bisa didapatkan dengan harga Rp97 juta saja.

mobil di bawah Rp100 juta
Alternatif mobil keluarga dengan banderol terjangkau, Ertiga 2013. (Istimewa)

Keunggulannya selain kabin yang kedap dan suspensi yang empuk adalah mesin yang bertenaga namun tak boros bahan bakar. Walaupun masih mengandalkan knop AC bergaya jadul dan tanpa headrest di baris kedua, Ertiga 2013 masih menjadi salah satu pilihan mobil murah di bawah Rp100 jutaan yang cocok untuk keluarga.

Baca Juga: Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

7. Honda Brio Satya 2016

Mobil di bawah Rp100 juta ini merupakan model dengan harga barunya yang cukup terjangkau. Model paling rendah dari Brio ini menawarkan kenyamanan khas city car milik Honda yang membuatnya menjadi mobil terlaris di Indonesia pada 2020 lalu. Brio Satya 2016 ini bahkan bisa dimiliki dengan banderol mulai dari Rp95 jutaan saja.

Honda Brio murah
Honda Brio yang menawan dan stylish sebagai mobil perkotaan. (Istimewa)

Keunggulannya tentu saja dari gaya eksteriornya yang stylish serta ruang kabin yang lapang walaupun mobil ini berdimensi mungil. Apalagi konsumsi BBM Brio termasuk irit untuk pengendaraan di dalam kota. Masalahnya, ruang kabin Brio Satya terasa kurang baik dalam hal built-in quality maupun teknologi jika dibandingkan dengan Brio RS yang lebih tinggi.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli mobil bekas berkualitas dengan harga di bawah Rp100 jutaan, Cintamobil.com menawarkan berbagai pilihan yang sesuai dengan budget Anda. Ada pula pilihan harga mobil bekas di bawah Rp50 jutaan bagi Anda yang ingin mobil klasik. yang Untuk informasi, hubungi 0812 8920 7522 (WhatsApp only) dari hari Senin hingga Jumat.

Berita Terkait

Espos Premium

Perjalanan Makin Longgar,  Angkutan Darat Sudah Siap dengan Protokol Kesehatan Belum?

Perjalanan Makin Longgar, Angkutan Darat Sudah Siap dengan Protokol Kesehatan Belum?

Pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pada moda transportasi darat  seperti bus menjadi bahan sorotan lantaran pengawasannya masih rendah. Penguatan pelaksanaan prokes penting guna menanggapi perubahan pandemi menjadi endemi.

Berita Terkini

Hore.. Diskon 100% PPnBM Diperpanjang Hingga Desember

Pemerintah resmi memperpanjang diskon 100% PPnBM hingga Desember 2021.

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Pengguna Motor dengan Sistem Rem ABS

Lima hal yang harus diperhatikan dalam merawat rem dengan sistem ABS.

Pikap Legendaris 2 Tak, Suzuki ST20 alias Trungtung Dibanderol Hingga Rp26 Juta

Pikap legendaris keluaran Suzuki jenis ST20 berjuluk Trungtung masih ramai mewarnai pasar mobil bekas online dan ditawarkan hingga harga Rp26 juta.

Bersihkan Jamur Kaca Mobil, Cara Ini Bisa Anda Lakukan di Rumah

Pilihan cara membersihkan jamur kaca mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Waduh! Jasa Pembuatan SIM Mejeng di Beberapa Marketplace

Penawaran jasa pembuatan SIM nongol di beberapa marketplace, hal ini menuai kritik dari warganet.

Soal Vlog Bikin SIM di Polsek, Mantan Menteri KKP Susi Unggah Klarifikasi

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, mengunggah video klarifikasi atas video sebelumnya yang viral karena mengurus SIM mati 20 tahun di Polsek Pangandaran.

Kode Keras Layanan Samsat dan SIM Berbau Pungli, Warga Surat Presiden Jokowi

Dengan kalimat sindiran pembalap kelas dunia sulit dapat SIM A dan C di Indonesia, warganet bikin surat terbuka untuk Presiden Jokowi.

Pengumuman! Mobil LCGC akan Kena PPnBM Mulai Bulan Depan

Pemerintah akan mulai mengenakan PPnBM pada mobil mura atau LCGC mulai 16 Oktober 2021.

Belajar dari Kasus Avanza Berpelat Putih Viral, Tidak Semua Lebih Cepat Lebih Baik

Tak semuanya bisa lebih cepat lebih baik, terbukti aksi pengemudi Toyota Avanza di Jakarta mendahului berlakunya aturan pelat nomor justru kena teguran polisi.

Presiden Jokowi: Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang Satu-satunya di Asia Tenggara

Bermodal memiliki cadangan nikel terbesar di dunia, mimpi menjadi produsen baterai listrik terbesar diyakini Presiden Jokowi bakal terwujud tiga hingga lima tahun ke depan

Pabrik Mobil Listrik Indonesia Segera Beroperasi, Paling Lambat Mei 2022

Produksi mobil listrik bakal dimulai di Indonesia maksimal Mei tahun depan.

Daftar Harga Yamaha Vega Seperti Koleksi Presiden Jokowi di Kota Solo

Daftar harga lengkap Yamaha Vega 2001 seperti koleksi Presiden Joko Widodo, di Kota Solo.

Skema Hitung PPnBM Berubah, Update Harga Mobil Tunggu Kalkulasi

Ketentuan perhitungan PPnBM berdasarkan emisi dan kebutuhan BBM pada mobil mendorong para pelaku pemasaran mengkalkulasi lagi untuk menyusun harga baru.

Bahaya Tabrakan di Udara? Inilah Sistem Operasi Taksi Terbang yang Diperkenalkan EHang

Konsep pada sistem operasi taksi terbang yang diperkenalkan EHang tetap membutuhkan rute, lokasi lepas landas, pendaratan dan lokasi operator.

Ternyata Presiden Jokowi Masih Koleksi Yamaha Vega

Presiden Jokowi ternyata masih mengoleksi satu motor jenis Yamaha Vega tahun 2001.

Heboh Taksi Terbang, Ini Rekam Jejak EHang dari China

Heboh taksi terbang dari perusahaan teknologi China yang bakal menjalani uji coba terbang di Bali, Oktober mendatang.