SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Sebanyak 7 partai mendukung majunya pasangan calon presiden dan wakil presiden Megawati Soekarnoputri dan Prabowo.

Ketujuh partai itu adalah PNI Marhaenisme, Partai Karya Perjuangan, Partai Buruh, Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, Partai Sarikat Indonesia, Partai Merdeka, dan Partai Kedaulatan.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Demikian pernyataan Sekretaris Jenderal PDIP Pramono Anung dalam sambutannya saat mendampingi pendaftaran pasangan capres-cawapres Megawati-Prabowo di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (16/5) siang tadi.

Megawati dan Prabowo datang ke KPU sekitar pukul 13.00 WIB, didampingi tim sukses. Dalam pidatonya, Megawati berpesan pada KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk menyelenggarakan pemilihan dengan jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Sementara bakal cawapres Prabowo dalam pidatonya berpesan agar pendukung PDIP dan Gerindra melaksanakan proses demokrasi dengan sebaik-baiknya.

Selama proses pendaftaran Megawati dan Prabowo, pendukung kedua pasangan tersebut yang berada di ruang pendaftaran selalu meneriakkan yel-yel “Mega Pro”. Sementara, diluar Gedung KPU ratusan pendukung PDIP dan Gerindra berkumpul memberi dukungan. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya