SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KARAWANG — Polisi mengungkap kronologi kecelakaan maut yang menyebabkan tujuh orang meninggal di Jl. Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (15/5/2022).

Selain tujuh orang meninggal, kecelakaan maut juga menyebabkan sepuluh orang lainnya mengalami luka-luka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebelumnya kami telah melakukan olah TKP [tempat kejadian perkara] kecelakaan yang terjadi pada Minggu [15/5/2022] sore itu,” kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama, seperti dilansir Antara, Senin (16/5/2022).

Ia menyampaikan hasil olah TKP tersebut. Peristiwa kecelakaan maut itu terjadi saat satu unit mobil mikrobus jenis elf berpelat nomor T 7556 DB melintasi Jl. Purwasari Karawang dari arah Karawang Kota menuju Cikampek.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Deni Budiman itu secara tiba-tiba oleng ke kanan sehingga menabrak median jalan. Tak berhenti sampai di situ, kendaraan tersebut menyeberang ke jalur berlawanan.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Jl. Raya Purwasari Karawang, 7 Orang Meninggal

Kemudian, lanjutnya, mikrobus tersebut menabrak mobil pickup berpelat nomor T 8493 DZ yang tengah melintas di jalur berlawanan. Mobil elf juga menabrak empat pengendara motor yang sedang melintas.

Sebanyak empat pengendara motor itu Yamaha Vino berpelat nomor T 4850 PJ, Honda Beat berpelat nomor T 3105 HZ, Honda Scoopy berpelat nomor T 4577 SU, dan Honda Vario berpelat nomor T 2339 MM.

“Para pengendara sepeda motor yang tertabrak itu sedang melintas dari arah Cikampek menuju Karawang Kota,” tuturnya.

Akibat peristiwa itu, tujuh orang meninggal dan sepuluh orang mengalami luka-luka. Polisi merilis identitas korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Baca Juga : Berikut Identitas Korban Meninggal Dunia dan Luka-Luka di Tol Surabaya

Beberapa di antara, Nunu Dwi Rahmawati, 31, Fitri Safitri, 25, dan Haikal P., 31. Ketiganya merupakan warga Purwasari Karawang.

Kemudian, Aisyah Binti Aluk, 29, Yayan Sopian, 30, dan Budi Hartono, 37. Ketiganya warga Kecamatan Klari Karawang.

Satu korban meninggal lainnya merupakan warga Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang bernama Ricky Rianto, 36.

Keterangan dari pihak kepolisian setempat, enam korban yang meninggal dibawa ke Rumah Sakit Karya Husada sedangkan satu korban meninggal dibawa ke Rumah Sakit Fikri.

Baca Juga : Tak Kuat Nanjak, Mikrobus Bawa Rombongan Warga Hantam 2 Mobil di Bantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya