SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO–Tujuh orang dipastikan mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Kades Grogol dalam pemilihan kepala desa (pilkades) yang rencananya akan digelar 3 Desember 2012.

Sementara, hingga Kamis (15/11/2012) siang, baru lima orang yang menyerahkan formulir pendaftaran beserta kelengkapan administrasi mereka kepada panitia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua panitia Pilkades Grogol, Mariyo, 70, ketika ditemui Solopos.com di Balaidesa Grogol, Kamis, mengatakan lima orang tersebut yakni Alex Darmanto (Sekretaris Desa Grogol), Kristin Ary Supadmini (warga Dukuh Kaliwingko), Sukiman (warga Dukuh Kaliwingko), Fajar Nugroho (warga Dukuh Bacem) dan Dwi Heri Suparjo (warga dukuh Bacem). Lima orang tersebut, kata Mariyo, menyerahkan berkas kepada panitia pada Selasa-Rabu (13-14/11/2012).

“Dua orang yang belum menyerahkan berkas pendaftaran mereka adalah Suparno, warga dukuh Tambak dan Wahono, warga Dukuh Bacem. Kemarin [Rabu], mereka masih mengurus kelengkapan berkas. Mungkin besok sudah bisa diserahkan kepada panitia. Akan kami tunggu sampai 21 November 2012 besok,” papar dia.

Sementara itu, salah seorang panitia Pilkades Grogol, Slamet, saat dijumpai seusai rapat koordinasi panitia untuk validasi daftar pemilih sementara (DPS), mengatakan pihaknya berhasil melakukan input data pemilih sampai 90 persen.

“Sampai hari ini [Kamis] masih kurang dua RT lagi. Total sudah 3.325 orang yang masuk dalam data base kami. Kemungkinan kami akan memesan surat suara sebanyak 4.000 lembar. Pemilih hanya diberi satu kali kesempatan ganti surat suara jika surat suara yang mereka terima ternyata rusak,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya