SOLOPOS.COM - 7 Mobil Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Bertahun-tahun. (Istimewa)

Solopos.com, TANGERANG -- Polres Bandara Soekarno-Hatta atau Soetta menemukan ada tujuh mobil parkir di Bandara Soetta selama bertahun-tahun. Jika diakumulasikan, tarif parkir ketujuh mobil itu mencapai hampir Rp1 miliar.

Mobil-mobil itu terparkir di dua lokasi terpisah yakni tiga mobil parkir di Gedung 600 dan 4 mobil parkir di Terminal 1B depan Pospol Bandara Soetta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil-mobil yang parkir di Gedung 600 meliputi Toyata Avanza berpelat nomor F-1043-CV. Selain itu, ada Grand Max berpelat nomor B-1849-NKT dan Toyota Corona berpelat nomor DE-276-CA.

Sedangkan, mobil-mobil yang parkir di Terminal 1B depan Pospol Bandara Soetta yakni mobil BMW berpelat nomor B-1845-VJ dan Daihatsu Every berpelat nomor B-2898-B. Masih ada pula mobil Honda Freed berpelat nomor B-1156-BFX dan Toyota Pajero Sport Dakar berpelat nomor L-1142-EA.

Ma'ruf Amin: Persaudaraan & Persatuan

"Hasil penyelidikan ada gambaran bahwa ada yang masih ada pemiliknya, ada juga kendaraan sewa tapi tidak kembali lagi [ke pemilik]," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Adi Ferdian Saputra, sebagaimana dilansir Detik.com, Jumat (24/4/2020).

Meski demikian, ada pula mobil yang masih diselidiki pemiliknya. Sebab, pemilik terakhir mobil itu berbeda dengan disebut dalam Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho mengatakan ketujuh mobil tersebut parkir di kawasan Bandara Soetta mulai dari setahun hingga tiga tahun yang lalu. Nilai parkir masing-masing kendaraan berbeda-beda.

"Nilai parkirnya ada yang mulai dari Rp76 juta hingga Rp280 juta. Dan jika ditotal semuanya Rp893 juta," ujar Alex, panggilan akrabnya.

Ramadan dan Covid-19

Alex menceritakan pihaknya menelusuri kepemilikan mobil-mobil itu setelah mendapat laporan dari pengelola perparkiran terkait keberadaan mobil yang parkir hingga bertahun-tahun.

Saat ini, ketujuh mobil tersebut masih diamankan oleh polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya