7 Mobil Parkir di Bandara Soetta Bertahun-tahun, Tarifnya Hampir Rp1 M
7 Mobil Parkir di Bandara Soekarno-Hatta Bertahun-tahun. (Istimewa)

Solopos.com, TANGERANG -- Polres Bandara Soekarno-Hatta atau Soetta menemukan ada tujuh mobil parkir di Bandara Soetta selama bertahun-tahun. Jika diakumulasikan, tarif parkir ketujuh mobil itu mencapai hampir Rp1 miliar.

Mobil-mobil itu terparkir di dua lokasi terpisah yakni tiga mobil parkir di Gedung 600 dan 4 mobil parkir di Terminal 1B depan Pospol Bandara Soetta.

Mobil-mobil yang parkir di Gedung 600 meliputi Toyata Avanza berpelat nomor F-1043-CV. Selain itu, ada Grand Max berpelat nomor B-1849-NKT dan Toyota Corona berpelat nomor DE-276-CA.

Sedangkan, mobil-mobil yang parkir di Terminal 1B depan Pospol Bandara Soetta yakni mobil BMW berpelat nomor B-1845-VJ dan Daihatsu Every berpelat nomor B-2898-B. Masih ada pula mobil Honda Freed berpelat nomor B-1156-BFX dan Toyota Pajero Sport Dakar berpelat nomor L-1142-EA.

Ma'ruf Amin: Persaudaraan & Persatuan

"Hasil penyelidikan ada gambaran bahwa ada yang masih ada pemiliknya, ada juga kendaraan sewa tapi tidak kembali lagi [ke pemilik]," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Adi Ferdian Saputra, sebagaimana dilansir Detik.com, Jumat (24/4/2020).

Meski demikian, ada pula mobil yang masih diselidiki pemiliknya. Sebab, pemilik terakhir mobil itu berbeda dengan disebut dalam Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho mengatakan ketujuh mobil tersebut parkir di kawasan Bandara Soetta mulai dari setahun hingga tiga tahun yang lalu. Nilai parkir masing-masing kendaraan berbeda-beda.

"Nilai parkirnya ada yang mulai dari Rp76 juta hingga Rp280 juta. Dan jika ditotal semuanya Rp893 juta," ujar Alex, panggilan akrabnya.

Ramadan dan Covid-19

Alex menceritakan pihaknya menelusuri kepemilikan mobil-mobil itu setelah mendapat laporan dari pengelola perparkiran terkait keberadaan mobil yang parkir hingga bertahun-tahun.

Saat ini, ketujuh mobil tersebut masih diamankan oleh polisi.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho