Tutup Iklan

7 Mitos Weton Lahir Pada Hari Wage, Nomor 5 Bikin Bahagia

Inilah 7 mitos weton seseorang yang lahir pada hari Wage.

 Weton Jawa. (Facebook/ Ramalan Weton)

SOLOPOS.COM - Weton Jawa. (Facebook/ Ramalan Weton)

Solopos.com, SOLO — Weton atau perhitungan hari lahir seseorang memiliki sejumlah mitos yang diyakini banyak orang terutama masyarakat Jawa. Saking melekatnya, weton menjadi rujukan orang Jawa yang hendak menikah dengan pasangannya. Salah satu weton lahir yang memiliki sejumlah mitos yaitu Wage. Lantas apa sajakah mitos orang yang memiliki weton Wage?

Beberapa mitos ini bisa benar apa adanya dengan orang yang lahir pada hari pasaran Wage. Namun juga tidak dipungkiri bisa berbeda karena sebuah mitos belum terjamin kebenarannya. Berikut mitos orang yang mempunyai weton Wage:

1. Bermata Besar

Berdasarkan informasi pada unggahan akun @misterisolo, 80% orang berweton Wage mempunyai mata yang besar. Meski memiliki mata besar, mereka justru kesulitan saat melihat hal-hal gaib. Orang berweton Wage sering menggunakan penglihatan untuk menerjemahkan sesuatu dari pada menggunakan pikirin atau hati. Mereka lebih mudah menerima informasi melalui indera pengelihatan.

Baca Juga: Ada Banjir, Pengantin Ini Tumpangi Panci Jumbo ke Tempat Resepsi

2. Pemaaf
Orang yang lahir pada hari pasaran Wage mempunyai sifat pemaaf. Mereka menganggap semua masalah begitu ringan untuk dihadapi. Orang berweton lahir Wage tidak menyukai konflik dan lebih memilih untuk mengalah meski dirinya benar. Orang berweton Wage tidak suka membuat orang lain sakit hati. Mereka lebih sering menyetujui apa yang diminta lawan bicaaranya. Dia juga tidak keberatan untuk mengatakan ‘iya’ agar lawan bicaranya tidak kecewa.

3. Berpikir Pendek
Meski disebut seorang pemikir, orang berweton Wage tidak berpikir panjang terlebih saat menentukan sesuatu. Pikirannya yang belum matang karena mereka menyukai hal-hal baru. Mereka bertindak demi kepentingan pada hai itu saja dan tidak berpikir hari selanjutnya. Tidak heran orang berweton Wage akan menyesali kesalaha yang ia perbuat karena tidak berpikir ke depan.

4. Pemalas
Orang berweton Wage juga memiliki sisi negatif, yakni pemalas. Mereka cenderung menyukai kegiatan ringan yang tidak menghabiskan banyak energi. Tak hanya itu, mereka juga akan bergerak untuk kesenangannya semata dan tujuan tertentu. Kendati demikian, orang berweton lahir Wage adalah seorang pemikir karena jaranganya bergerak dan senang mengehemat energi. Mereka meraih kesuksesan saat berdampingan dengan pasangan yang suka bergerak.

Baca Juga: Unik! Bocah Ini Milik Nama Urutan Abjad, Panggilannya Tak Terduga

5. Rezeki
Orang berweton Wage memiliki banyak peluang dalam hidupnya. Rezeki mereka akan lancar dengan membuka usaha karena orang berweton Wage menjadi pembuka jalan rezeki bagi orang-orang di sekelilingnya. Mereka juga orang yang solutif saat membantu masalah orang lain yang membutuhkannya meski tidak selalu sama dengan ekspetasi.

6. Cinta
Dalam hal asmara, orang berweton Wage bisa dibilang beruntung. Mereka memiliki daya pikat untuk menarik lawan jenisnya. Wibawa, senyum, dan kehadirannya menjadi senjata untuk membuat lawan jenis selalu nyaman saat bersamanya. Namun, dibalik itu semua mereka bukanlah orang yang setia dengan pasangan. Penyebabnya yaitu sifat sebelumnya, yakni menyukai hal-hal baru yang membuat mereka mudah membuka hati.

Baca Juga:  Hii! Kafe di Surabaya Ini Suguhkan Nuansa Rumah Hantu, Bisa Uji Nyali

7. Kebersihan
Sifat ini berbanding lurus dengan mitos nomor 4, pemalas. Sifatnya yang pemalas membuat orang berweton Wage tidak menjaga kebersihannya atau dalam bahasa jawa disebut kemproh. Mereka acuh dengan kebersihan, tempat tinggal, tubuh, makanan, dan hal terdekat pada dirinya. Kendati demikian, orang berweton Wage akan menjadi rajin membersihkan diri bahkan melebihi orang lain pada suatu momen meski pun itu jarang terjadi.


Berita Terkait

Berita Terkini

Terkuak! 2 Jenis Vaksin Ini Paling Ampuh untuk Dosis Ketiga

Berdasarkan penelitian ada dua jenis vaksin yang dinilai paling ampuh untuk vaksin dosis ketiga.

+ PLUS Menuai Berkah Abu Vulkanik di Balik Musibah Erupsi Gunung Berapi

Di balik musibah erupsi gunung berapi, ada berkah yang bisa diambil berupa manfaat abu vulkanik bagi kesuburan tanah.

Orang Terinfeksi Varian Omicron Cenderung Tunjukkan Gejala Ringan

Kepala Institut Nasional Penyakit Menular,  Takaji Wakita, memperingatkan agar tidak membuat penilaian tergesa-gesa mengenai risiko orang yang terinfeksi varian omicron mengembangkan gejala parah.

Begini Cara Menghadapi Banjir Agar Tidak Tertular Penyakit

Jika Anda tinggal di daerah rawan banjir, sebaiknya ketahui cara menghadapi bencana alam ini.

Banyak yang Bilang Mirip, Apa Sih Beda Tongseng dan Tengkleng?

Adakah yang tahu perbedaan antara dua kuliner lezat dan penuh cita rasa dari kambing, tengkleng dengan tongseng?

Mengenal Canthik Rajamala Seperti Bandul Kalung yang Dipakai Gibran

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terlihat memakai kalung berbandul miniatur atau replika Rajamala. 

Anak-anak Rentan Mengalami Nyeri Punggung, Ini Cara Mengatasinya

Rentan dialami anak-anak di masa pandemi Covid-19, bagaiman cara mengatasi nyeri punggung pada anak kecil?

Daripada Jajan Mahal, Yuk Bikin Tengkleng Khas Solo dengan Resep Ini

Daripada jajan mahal-mahal, kamu bisa masak sendiri hlo tengkleng khas Solo di rumah dengan resep yang mudah ini.

Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa, Ini Hukumnya dalam Islam

Ingin dilakukan Doddy Sudrajat, bagaimana sih hukum memindahkan makam menurut ajaran Islam? Begini jawaban dan penjelasan Nahdlatul Ulama (NU).

Doa Agar Terhindar dari Cobaan Berat dan Takdir yang Buruk

Berikut ini terdapat doa agar terhindar dari cobaan yang berat serta takdir buruk menurut ajaran Islam, yang dilengkapi latin dan artinya.

4 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Risiko Demensia

Sejumlah studi menunjukkan bahwa kopi memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh.

Tertipu Kontraksi Palsu? Ini Perbedaannya dengan Tanda Melahirkan

Dengan mengetahui perbedaan kontraksi palsu dengan tanda hendak melahirkan, ibu hamil tidak akan panik lagi.

Ini Pemicu Kontraksi Palsu, Salah Satunya Berhubungan Intim Saat Hamil

Tips kehamilan kali ini membahas apa sajakah pemicu kontraksi palsu pada ibu hamil?

Kenali Ciri-Ciri Kontraksi Palsu Seperti Dialami Nathalie Holscher

Menurut American Pregnancy Association, kontraksi palsu biasanya lebih sering muncul di trimester ketiga, khususnya menjelang waktu melahirkan.

Ketahui Dampak Dating Violence pada Perempuan

Depresi hingga berujung bunuh diri seperti dialami NW sebenarnya hanya sebagian dampak negatif dari tindakan dating violence.

Berikut Ini Kategori Penerima Vaksin Booster Gratis dan Berbayar

Akan ada dua kategori penerima vaksin booster yakni gratis dan berbayar, tentu ada kriteria tersendiri yang harus dipenuhi penerima.