SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Agenda dua tahunan Sekolah Catur Benteng Mataram Muda yakni Piala Raja III akan digelar. Rencananya kejurnas ini akan dihelat di GOR Amongrogo, 29 Desember-1 Januari.

“Kejurnas ini merupakan kategori tiga di mana harus mengundang tujuh pemain bergelar internasional,” papar ketua dua panitia pelaksana, Iwan Prihastomo kepada Harian Jogja ketika ditemui di GOR Amongrogo, Kamis (1/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemegang gelar internasional yang sudah mengonfirmasi hadir antara lain Fide Master (FM) Awam Wahono dari Jabar yang merupakan juara bertahan di piala raja kedua, FM Hamdani Rudin dari Sumut, Master Internasional (MI) Ivan Situru dari Sumsel, dan MI Salor Sitanggang dari Jatim. “Kami sebenarnya juga mengundang Grand Master [GM] Susanto Megaranto, tapi belum mendapat kepastian hadir. Kami harap beliau bisa hadir. Untuk yang dua lainnya belum bisa kami umumkan,” imbuh dia.

Kejurnas ini terdiri dari tiga kelompok yaitu kelompok umum senior, kelompok umur 16 tahun putra dan kelompok umur 16 tahun putri. Total hadiah yang diperebutkan Rp40 juta.

Kejuaraan ini menggunakan sistem Swiss dengan sembilan babak. Jika seorang pecatur mampu mengumpulkan nilai tujuh dari sembilan babak itu, makan akan mendapatkan gelar.

Awalnya, kejuaraan ini diadakan dengan tujuan agar kejuaraan catur ini bisa menjadi ikon olahraga dan menjadi agenda rutin. Selain itu, kejurnas ini juga sebagai sarana pembinaan atlet.(Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya