SOLOPOS.COM - Ilustrasi olahraga bersama pasangan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Setiap orang memercayai olahraga merupakan aktifitas yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Selama ini, apakah Anda suka melakukan olahraga seorang diri atau bersama pasangan?

Sebuah studi mengatakan jika seseorang yang berolahraga dengan partnerm baik pasangan atau teman akan menambah motivasi dalam berolahraga. Selain itu, juga dapat meningkatkan suasana hati, serta dapat mengubah kebiasaan olahraga menjadi lebih baik.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Berolahraga dengan partner juga dapat membangun kompetisi yang sehat dan terasa lebih menyenangkan antara satu dengan lain. Terkadang, Anda sangat susah mengumpulkan niat untuk melakukan olahraga sendiri.

3 Jenis Kalung Ini Diklaim Jadi Penangkal Corona

Namun jika bersama partner yang tepat, mungkin Anda menjadi lebih semangat untuk mencoba olahraga baru. Jadi, memilih partner olahraga yang tepat dapat membantu Anda dalam mewujudkan tubuh yang bugar.

Dilansir dari Boldsky, Kamis (23/1/2020), berikut tujuh manfaat melakukan olahraga bersama pasangan yang tepat:

Menurunkan Tingkat Stress

Dalam sebuah penelitian pada International Journal of Stress Management mengungkapkan peserta olahraga bersepeda dalam waktu 30 menit bersama partner yang tepat merasakan perasaan yang jauh lebih menenangkan daripada olahraga bersepeda sendiri.

Jadi, mulai sekarang cobalah berolahraga bersama parter baik pasangan maupun teman dekat Anda.

Dapat meningkatkan Suasana Hati

Ketika berolahraga dengan partner yang tepat dapat membuat Anda lebih bisa menikmati daripada mereka yang berkeringat sendirian di gym. Anda dapat pula mencoba beberapat latihan baru setiap hari saat berolahraga bersama pasangan.

Juosss... Sragen Sempat Jadi Surga Serat Nanas, Begini Kisahnya

Hal ini dapat meningkatkan suasana hati anda meskipun harus latihan dengan gerakan yang sama setiap harinya.

Dapat Mengurangi Cedera

Melakukan olahraga bersama pasangan, mungkin dapat saling memberitahu jenis olahraga yang tepat untuk keduanya. Terutama olahraga yang paling cocok dengan tipe tubuh.

Olahraga dengan partner juga dapat saling mengingatkan, hal ini dapat mencegah terjadinya cedera.

Membangun Kompetisi yang Sehat

Berolahraga bersama partner yang tepat akan membangun kompetisi yang sehat di antara keduanya. Hal ini dapat saling memberi motivasi untuk niat olahraga yang lebih keras dan konsisten.

Anda dapat juga saling bersaing saat latihan. Itu dapat membantumu untuk mencapai kinerja dan stamina yang lebih baik.

Dapat Mengendalikan Ego

Orang yang berolahraga sendiri di gym ketika mencapai hasil yang terbaik juga dapat meningkatkan ego. Berbeda dengan olahraga bersama partner yang selalu mengingatkan supaya terus meningkat.

Kesepian hingga Menyesal, 10 Hal Ini Bikin Sulit Melupakan Mantan

Hal ini dapat mendorong Anda untuk melakukan latihan yang lebih baik lagi.

Rutin

Suatu saat Anda pasti akan merasa sangat lelah dan malas untuk berlolahraga. Namun dengan adanya partner olahraga dapat memotivasi agar terus berolahraga bersama-sama.

Jika Anda melakukan olahraga yang tidak teratur, maka Anda tidak mendapatkan hasil yang maksimal.

Meraih Tujuan Lebih Cepat

Partner kerja akan selalu memberi motivasi supaya tetap semangat dalam berolahraga. Ia akan memandu dan menasihati Anda ketika latihan. Oleh karena itu akan terasa lebih cepat dalam mencapai tujuan atau mendapat manfaat dari olahraga tersebut.

Berikut ini yang harus diperhatikan ketika memilih parter olahraga:

- Seorang yang dapat menjadi panutan dalam hal kebugaran.
- Memiliki sikap yang baik.
- Memiliki kemampuan untuk memotivasi Anda.
- Harus memiliki tujuan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya