SOLOPOS.COM - Blueberry (Boldsky)

Ada tujuh makanan yang bisa digunakan untuk nutrisi otak.

Solopos.com, SOLO — Otak Anda adalah salah satu organ yang paling penting dan karena itu layak mendapat perhatian lebih. Kita sering makan untuk melindungi jantung dan ginjal jarang memperhatikan makanan untuk otak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, mengabaikan kebutuhan nutrisi otak merupakan salah satu penyebab di balik kerusakan otak yang berkaitan dengan usia yang kita lihat di sebagian besar orang tua.

Mulai makan makanan yang baik untuk melindungi otak sejak usia muda bisa mencegah gangguan otak tertentu dan membantu otak Anda berfungsi dengan baik.  Berikut ini tuju makanan yang bisa memenuhi nutrisi otak sebagaimana dihimpun dari Boldsky, Kamis (8/9/2016):

Ekspedisi Mudik 2024

Gandum Utuh

Otak Anda membutuhkan bahan bakar untuk bekerja. persediaan darah glukosa dan nutrisi ke otak. glukosa memberikan energi dan glukosa berasal dari makanan yang Anda makan. Makan gandum karena dapat menawarkan energi. tingkat energi yang stabil membantu fokus otak Anda tanpa menabrak. Hindari biji-bijian olahan.

Blueberry

Beberapa studi menyatakan bahwa blueberry bahkan dapat mencegah kehilangan memori jangka pendek. Makan makanan yang baik untuk memori Anda adalah baik untuk otak Anda.

Omega 3 Asam Lemak

Tubuh dan otak membutuhkan omega 3 asam lemak untuk berfungsi dengan baik dan ikan merupakan sumber yang layak nutrisi ini. Salmon, sarden dan makarel adalah pilihan yang baik.

Tomat

Kita tahu tomat memiliki lycopene di dalamnya. Banyak penelitian mengklaim bahwa itu adalah antioksidan yang dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan radikal bebas. Jadi, tomat bahkan my mencegah Alzheimer.

Vitamin E

Penurunan kognitif yang terjadi karena usia bisa diperlambat dengan bantuan vitamin E. Kacang, telur, buah zaitun dan asparagus menawarkan jumlah yang baik dari vitamin E.

Vitamin K

Persediaan brokoli vitamin K. Hal ini baik untuk untuk meningkatkan kekuatan otak dan fungsi kognitif.

Vitamin C

Bahkan beberapa vitamin yang diperlukan untuk otak. Vitamin C adalah yang utama karena membuat otak Anda tangkas. Dapatkan beberapa jeruk dan lemon ke dalam keranjang Anda ketika Anda membeli sayuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya