7 Mahasiswa Terseret Ombak Pantai Parangtritis, 1 Meninggal
Ilustrasi Hanyut (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BANTUL Tujuh mahasiswa terseret ombak di Pantai Parangtritis, Bantul, Daerah Istrimewa Yogyakarta, Sabtu (8/2/2020) malam.

Setelah dilakukan pencarian, tim SAR gabungan menemukan lima orang dalam kondisi selamat, satu meninggal, dan satu lainnya belum ditemukan.

Mitos Pohon Nangka di Asale Dukuh Kebonso Boyolali

Ketujuh mahasiswa yang sempat terseret ombak itu adalah, Gabriel Zefanya Gerungan, 20; Fazar Napitupulu, 18; Dante Levi, 19; Kevin Hasiholand, 18; Jeven Samuel Rendawa, 20; dan Eagan Chang Wen Tan, 20.

Anggota tim SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis, Bantul, Ali Sutanto, menjelaskan, kejadian itu terjadi saat delapan mahasiswa berkunjung ke Pantai Parangtritis, Sabtu malam sekitar 23.00 WIB.

5 Tahun Jadi Supeltas di Perlintasan KA Dagen Karanganyar, Pria Ini Kantongi Rp100.000/Hari

“Jadi jam 11 malam itu ada rombongan delapan orang datang pakai motor. Mereka sempat ngobrol-ngobrol di pinggir pantai dan selanjutnya tujuh dari delapan orang itu berinisiatif bermain air di pantai malam-malam,” terang Ali Sutanto seperti dilansir Detik.com, Minggu (9/2/2020).

Dear Pendaki, Waspada Cuaca Ekstrem di Gunung Merbabu Hingga Maret 2020

Satu mahasiswa lainnya bernama Muhammad Windi, 20, memilih tidak ikut berenang bersama ke tujuh temannya.

Sementara ketujuh mahasiswa itu berenang di dekat palung hingga akhirnya terseret arus.

Hati-hati, Ini Bahaya Minum Air Panas!

“Bermain air di area palung laut, mereka terseret ke tengah,” sambung Ali Sutanto.

Anggota tim SAR Satlinmas Wilayah III Parangtritis yang mengetahui hal tersebut berupaya menyelamatkan para mahasiswa yang terseret ombak tersebut.

Berita Jogja Terbaru, Klik di Sini!

Lima orang berhasil diselamatkan, yakni Gabriel, Leonardo, Fazar, Dante, dan Kevin. Sementara dua orang lainnya, Jeven dan Eagan hilang.

“Setelah melakukan pencarian, tim SAR menemukan satu lagi [Eagan] di Pantai Parangkusumo. Tepatnya sekitar 500 meter dari TKP. Untuk kondisinya saat ditemukan sudah meninggal,” imbuh Ali Sutanto.

Keliling Solo Naik Chopper, Gibran Sebut Motor Jokowi Terlalu Lembek

Jenazah Eagan pun dilarikan ke rumah sakit. Sementara sampai berita ini diturunkan, satu mahasiswa bernama Jeven belum ditemukan.

Anggota tim SAR Satlimnas wilayah III Parangtritis terus melakukan pencarian untuk menemukan Jeven.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho