SOLOPOS.COM - Prajurit TNI AU menggotong peti jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules A-1334 untuk disemayamkan di Hanggar Skadron 32 Lanud Abdulrahman Saleh, Malang, Jawa Timur, Minggu (18/12/2016) malam. Kecelakaan pesawat milik TNI AU di Wamena Papua tersebut menewaskan 12 kru dan satu orang penumpang. (JIBI/Solopos/Antara/Renny K.)

Korban pesawat Hercules jatuh di Wamena dimakamkan.

Solopos.com, MALANG – Tujuh dari 13 korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 dengan registrasi A-1334 di Wamena, Papua, dimakamkan di wilayah Malang, Jawa Timur, Senin (19/12/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagian korban dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Malang, Taman Makam Marga Baka di Kompleks Lanud Abd Saleh atau di makam sekitar tempat tinggal korban sesuai keinginan keluarga masing-masing. (baca: Hilang Kontak di Wamena, Seluruh Penumpang Hercules TNI AU Tewas)

Ketujuh jenazah korban Hercules yang dimakamkan di Malang itu adalah Mayor Marlon di TMP Suropati Malang, Ltt Arif di Kepanjen, Kabupaten Malang, Peltu Suyata di TMP Suropati Kota Malang, Peltu M Khusen di Marga Baka, komplek Lanud Abdulrachman Saleh, Pelda Lukman Hakim di Gelintung, Kota Malang, Pltu Agung Tri di Marga Baka, dan Serma Fatoni di Marga Baka.

Sementara enam korban lainnya dimakamkan di daerah asal masing-masing, seperti Srm Khudori di Jombang, serta Serda Suyanto di Surabaya, Ltt Hanggo di Nganjuk, namun sebelum diberangkatkan ke Nganjuk melalui Madiun, jenazah disemayamkan di Skadron 32, baru Senin (19/12) diterbangkan menuju Madiun, Kpt Hotlan di Medan, serta Peldu Agung S. di Maospati (Magetan).

Jenazah korban Hercules C-130 tersebut tiba di Lanud Abd Saleh, Minggu (18/12/2016) malam secara bertahap. Kedatangan jenazah disambut dengan upacara militer sebagai penghormatan terakhir dan disemayamkan di hanggar Skuadron 32 Lanud Abd Saleh.

Jenazah datang secara bergantian dalam tiga tahap dengan jarak waktu yang tidak terlalu lama. Pada tahap pertama, jenazah datang lima. Kemudian disusul dengan lima jenazah lain, dan terakhir tiga jenazah. (baca: Salah Satu Korban Hercules TNI AU Jatuh di Papua dari Magetan)

Pesawat Hercules TNI AU yang dipiloti Mayor Pnb Marlon A. Kawer, ditemukan jatuh di Kampung Minimo, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya, Minggu , setelah dinyatakan hilang kontak dengan Bandara Wamena. Sebanyak 12 kru serta seorang penumpang menjadi korban dalam musibah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya