SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Banyak orang yang menyerah dalam upaya menurunkan berat badan karena harapan meraih body goals tidak tercapai juga. Rasanya sudah melakukan pola makan yang benar dan olahraga yang tepat, tetapi berat badan tak kunjung ideal. Salahnya di mana?

Berikut ini beberapa faktor yang membuat Anda lama bahkan gagal untuk meraih berat badan yang ideal, dilansir Life Hack:

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 Sarapan tidak benar

Dalam diet, Anda tidak boleh melupakan betapa pentingnya sarapan. Kebanyakan orang diet malah melewatkan waktu sarapan pagi dengan alasan mengurangi asupan. Sayangnya, kebiasaan ini akan membuat Anda makan lebih banyak di siang hari.

Metabolisme lambat

Kecepatan tubuh Anda untuk membakar kalori tergantung kepada metabolisme. Apabila metabolisme Anda lambat, bisa jadi ini jadi biang kerok mengapa berat badan Anda sulit turun.

Faktor genetik

Metabolisme yang lambat bisa diturunkan oleh orang tua. Faktor keturunan ini merupakan bagian yang tidak bisa Anda kontrol. Orang yang metabolismenya lebih lambat mesti bekerja lebih keras untuk menurunkan berat badan.

Faktor gender

Pria umumnya lebih mudah menurunkan berat badan ketimbang perempuan. Pria mengalami penurunan berat badan di area perut terlebih dulu, sedangkan perempuan justru sulit mengalami pembakaran lemak di bagian itu.

Makan sebelum tidur

Mengonsumsi makanan sebelum tidur adalah larangan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Tubuh sulit untuk membakar lemak jika Anda makan sebelum tidur. Makanlah setidaknya tiga jam sebelum Anda tidur.

Stres

Banyak orang yang mengalami stres dan melampiaskannya melalui makanan. Mereka merasa lebih nyaman setelah mengonsumsi makanan seperti es krim dan kue cokelat. Kalau makan terus, bagaimana bisa kurus?

Gangguan tidur

Tidur yang tidak berkualitas dapat mengganggu motabolisme dan level energi. Akibat kurang tidur bisa membuat seseorang tidak bergairah untuk melakukan olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya