SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat delapan keputusan dari hasil rapat, Jumat (01/2/2013) menyikapi status Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka atas dugaan korupsi impor daging sapi.

Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin menjelaskan Majelis Syuro langsung melakukan pertemuan di Lembang, Bandung pada Kamis (31/1/2013) untuk membahas sikap partai terhadap kasus yang menimpa Luthfi.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Selanjutnya, Majelis Syuro PKS melakukan rapat kembali di kantor DPP PKS di Jalan T. B. Simatupang Jakarta Selatan pada hari ini untuk menindaklanjuti pengunduran diri Luthfi Hasan.

Akhirya, Majelis Syuro PKS memilih Muhammad Anis Matta sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq.

Keputusan rapat Majelis Syuro PKS pada hari ini, pertama, mengabulkan mengunduran diri Luthfi.

Kedua, Dewan Syuro melakukan rapat di Lembang Bandung kemarin. Ketiga, Dewan Pimpinan Tinggi Pusat (DPTP) PKS membahas pengunduran diri Luthfi untuk dilaporkan ke Majelis Syuro.

Keempat, untuk melanjutkan periode kepemimpinan Luthfi, maka Majelis Syuro menetapkan M. Anis Matta yang sebelumnya sebagai Sekjen untuk menjabat Presiden PKS, menggantikan Luthfi.

Kelima, untuk menggantikan Anis Matta, maka DPTP menetapkan Taufik Ridho sebagai Sekjen PKS menggantikan Anis Matta.

Keenam, pergantian Presiden dan Sekjen PKS akan dilaporkan kepada Majelis Syuro. Ketujuh, DPTP menugaskan Dewan Pimpinan Pusat PKS untuk melakukan konslidiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya