SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tenggarong [SPFM], Sebanyak 7 kendaraan diduga tenggelam bersama rangka Jembatan Kutai Kartanegara (Kukar) di Sungai Mahakam. Menurut Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Polisi Bambang Widaryatmo, Rabu (30/11), satu kendaraan di antaranya terkurung di kerangka jembatan. Bambang mengungkapkan tim penyelam sempat memegang atap salah satu kendaraan yang diduga sebuah bus karena terdeteksi memiliki panjang 5,7 meter.

Di hadapan rombongan Komisi V DPR RI di Posko Tim Pengendali Operasi, Bambang juga menyebutkan tim SAR saat ini terus fokus untuk mengevakuasi korban yang diduga kuat berada di dalam kendaraan. Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo mengaku sulit untuk memperkirakan jumlah korban tewas di dalam Sungai Mahakam pasca-kejadian jembatan ambruk. Sebanyak 4 penyelam tradisional pun akan dilibatkan. Mereka dinilai memiliki kemampuan khusus untuk melakukan penyelaman di perairan pedalaman Sungai Mahakam. Sementara itu, hingga kini sebanyak 19 korban tewas telah teridentifikasi. [dtc/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya