Nike Ardila, Mike Mohede, Mbah Surip. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Kematian mendadak artis Tanah Air selalu menjadi pemberitaan hangat media-media nasional. Publik tentu masih ingat dengan tragedi mengejutkan yang menimpa Nike Ardila hingga misteri meninggalnya Alda Risma.

Dirangkum Solopos.com dari berbagai sumber, Selasa (8/10/2019), berikut 7 artis Indonesia yang kematian mendadaknya menyedot perhatian publik;

1. Nike Ardila

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau lebih akrab dikenal Nike Ardilla meninggal akibat kecelakaan di Bandung, Jawa Barat, 19 Maret 1995. Saat itu Nike masih berusia 19 tahun.

Ia tewas pada 19 Maret 1995 ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan Raden Eddy Martadinata di kota Bandung. Nike Ardila meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Nike Ardila. (Istimewa/Wikipedia)
Nike Ardila. (Istimewa/Wikipedia)

Kematiannya yang mendadak membuat banyak orang yang kaget mendengarnya, apalagi saat itu Nike sedang berada di puncak popularitas sebagai seorang penyanyi muda yang berbakat.

2. Ryan Hidayat

Ryan Hidayat dikenal dalam perannya sebagai Lupus di serial Lupus era 1980 hingga 1990-an. Ketika kariernya sedang melejit, Ryan meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Ryan sempat diselimuti rumor tak sedap akibat over dosis obat terlarang. Namun, sampai saat ini, kabar tersebut masih simpang siur.

Ryan Hidayat. (Istimewa)
Ryan Hidayat. (Istimewa)

Aktor yang kabarnya pernah berpacaran dengan Nike Ardilla ini meninggal dunia pada tanggal 8 februari 1997 silam.

3. Sukma Ayu

Sukma Ayu dikenal dalam perannya di sinetron Kecil-Kecil Jadi Manten 2002-2003. Putri aktris senior Nani Wijaya ini berperan sebagai tokoh Rohayo yang cukup fenomenal lantaran punya potongan rambut seperti Ronaldo, top skor Piala Dunia 2002.

Bulan April 2004, Sukma Ayu mengalami koma setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Medistra. Ada dugaan malapraktik kedokteran dalam kasus Sukma Ayu, walaupun dugaan tersebut dibantah oleh pihak RS Medistra.

Sukma Ayu. (Okezone)
Sukma Ayu. (Okezone)

Setelah 5 bulan 16 hari mengalami koma, Sukma Ayu meninggal dunia pada tanggal 25 September 2004. Pada tahun 2004, berita tentang Sukma Ayu mendominasi pemberitaan nasional.

4. Alda Risma

Alda Risma Elfariani meninggal di Jakarta, 12 Desember 2006 pada usia 24 tahun. Alda adalah aktris sekaligus penyanyi yang populer melalui lagu Aku Tak Biasa.

Alda meninggal dunia di sebuah kamar hotel pada 2006 silam. Pada tubuh Alda terdapat banyak sekali bekas suntikan, dan diduga ia sedang mengalami overdosis. Namun setelah diselidiki lagi, kematian Alda ini lantaran sebuah pembunuhan.

5. Adi Firansyah

Pesinetron Adi Firansyah meninggal dunia di puncak kariernya. Adi meninggal dunia pada tanggal 23 Desember 2006 silam, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Adi Firansyah. (Istimewa)
Adi Firansyah. (Istimewa)

Sebelum mengembuskan napas terakhir, Adi dikabarkan mengalami luka parah di bagian kepala dan dada akibat benturan hebat.

Meninggalnya Adi membuat keluarga, penggemar dan teman-teman dekatnya sedih. Semua sinetron yang dibintangi Adi diproduksi oleh Multivision Plus.

6. Mbah Surip

Mbah Surip tutup usia pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2009 pukul 10.30 WIB pagi, di puncak kepopulerannya di kancah musik Indonesia. Dia meninggal dunia akibat gagal jantung dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Pusdikkes TNI AD, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Mbah Surip. (Istimewa/Youtube)
Mbah Surip. (Istimewa/Youtube)

Pemilik nama lengkap Urip Achmad Rijanto ini adalah seorang penyanyi yang populer karena gaya dan tertawanya yang unik. Salah satu lagu yang cukup dikenang adalah Tak Gendong dari albumnya pada tahun 2003 yang juga berjudul Tak Gendong.

7. Mike Mohede

Penyanyi jebolan Indonesian Idol musm kedua ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 33 tahun. Diketahui, Mike meninggal karena serangan jantung pada Juli 2016 lalu.

Mike Mohede. (Istimewa/Instagram)
Mike Mohede. (Istimewa/Instagram)

Malam sebelum meninggal, padahal Mike sempat mengisi acara perayaan pernikahan 40 tahun SBY dan Ani Yudhoyono. Banyak rekan dan penggemarnya begitu kehilangan sosok dirinya.

Baca juga:

Duh, Bocah SD di Temanggung Gantung Diri

Inilah Dory Si Pemain Kendang Kesayangan Didi Kempot

Mesum di Jalan, Pasangan Ini Tertangkap Kamera Google Maps


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten