SOLOPOS.COM - (Chefmag)


(Chefmag)

Tak hanya enak dinikmati sebagai jus atau pun disantap dalam hidangan salad, alpukat atau alpokat punya banyak keunggulan lain. Ada setidaknya 7 manfaat dari buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini yang bisa Anda gunakan untuk kesehatan Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1. Menghilangkan Bau Mulut
Buah ini adalah salah satu penghilang bau mulut alami paling baik. Alpukat membersihkan intestine yang menjadi penyebab lidah berlendir dan bau mulut.

2. Menmperlambat Proses Penuaan
Karena kaya akan antioksidan, alpukat juga penting untuk mencegah gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat dapat mendorong sistem kekebalan, memperlambat proses penuaan dan mendorong sistem saraf.

3. Menyehatkan Mata
Alpukat adalah sumber terbaik dari karotenoid lutein yang mampu melindungi mata yang berhubungan dengan penuaan dan katarak.

4. Menjaga Jantung
Alpukat mengandung vitamin B6 dan folic acid yang membantu mengatur level homocysteine. Level homocysteine yang tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung. Vitamin E dan glutathione serta lemak tak jenuh juga mampu menjaga jantung tetap sehat.

5. Menyehatkan Kulit
Minyak alpukat ditambahkan ke banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memberi nutrisi pada kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Selain itu, buah itu bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit psoriasis yang bisa membuat kulit merah dan iritasi.

6. Menurunkan Kolesterol
Beta sitosterol adalah salah satu zat yang banyak terdapat dalam alpokat. Zat ini telah terbukti efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

7. Melindungi dari Kanker
Banyak penelitian menunjukkan bahwa alpokat dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat. Asam oleic dalam alpokat juga efektif dalam mencegah kanker payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya