SOLOPOS.COM - Kompas Fengsui. (Depositphotos.com)

Solopos.com, JOGJA — Ada berbagai hal yang dapat membawa energi yang positif di rumah berdasarkan ilmu fengsui. Dalam bahasa Indonesia, fengsui bermakna letak bangunan atau rumah bersama bagian atau isinya yang dianggap mempunyai pengaruh baik atau buruk terhadap penghuninya.

Pertama, Aura Rumah yang Menenangkan. Salah satu pertanda rumah yang bisa melancarkan rezeki adalah rumah tersebut mempunyai aura yang menyenangkan. Rumah yang suram bisa dirasakan dan hindarilah untuk membeli rumah yang tidak terasa nyaman meskipun rumah tersebut terlihat bagus dan mewah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kedua, Carilah Rumah yang Tidak Mempunyai Bentuk Rumit. Jika bisa membeli sebuah rumah yang mewah, harus tetap memastikan bahwa rumah yang dibeli tidak mempunyai bentuk yang rumit. Rumah dengan desain yang minimalis dan sederhana akan membawa aura yang positif.

Baca Juga: Peluang Bisnis Bakso Waralaba

Ketiga, Pemilihan Warna Rumah yang Tepat. Rumah yang baik dan bisa membawa aura positif adalah rumah yang mempunyai warna yang cerah. Warna-warna cerah akan memicu sebuah hawa yang nyaman dan bisa menghindari aura yang negatif. Warna gelap dan pucat hanya akan membuat suasana rumah menjadi suram dan tidak nyaman untuk ditinggali.

Keempat, Carilah Keseimbangan pada Benda yang Ada di Dalam Rumah. Setiap rumah harus mempunyai keseimbangan yang baik. Contoh keseimbangan yang bisa didapatkan pada rumah adalah seperti tinggi plafon rumah yang pas, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah.

Cahaya Alami

Bagian dalam rumah juga tidak bisa terlalu gelap dan membutuhkan cahaya alami untuk masuk ke dalam rumah.

Baca Juga: Ini Permintaan SBY ke Jokowi...

Kelima, Ukuran Hiasan yang Proporsional. Hindari untuk menambahkan benda-benda seperti hiasan ataupun lukisan dinding yang terlalu besar. Benda-benda yang besar dan tidak proporsional akan mengambil energi yang ada pada ruangan. Carilah hiasan yang sesuai dengan luas ruangan agar keharmonisan pada rumah bisa tetap terjaga.

Keenam, Udara di Sekitar Rumah yang Menyegarkan. Rumah yang berada di daerah yang asri tentunya akan mempunyai udara yang menyegarkan. Carilah rumah yang berada pada daerah yang masih segar dan mempunyai banyak pohon-pohon. Rumah yang berada di pinggir jalan umumnya mempunyai udara yang tidak sehat dan polusi suara yang bisa membuat penghuni menjadi sakit.

Ketujuh, Rumah yang Rapi adalah Rumah yang Baik. Hindarilah untuk mengisi rumah dengan terlalu banyak barang. Rumah yang baik adalah rumah yang tidak terlalu sesak dan barang-barang ditempatkan dengan rapi dan tertata pada tempat yang ada. Pastikan agar memilah barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan dan sumbangkanlah kepada yang membutuhkan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya