7 Daerah di Jatim Masuk Zona Merah Covid-19, Ini Daftarnya
Ilustrasi zona merah Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak tujuh daerah di Jatim masuk dalam zona merah persebaran Covid-19. Hal ini menunjukkan adanya penambahan daerah yang masuk zona merah.

Hal itu diungkapkan oleh Jubir Satgas Covid-19 Jatim, dr Makhyan Jibril seperti dilansir detik.com, Rabu (20/1/2021). “Minggu ini bertambah zona merah. Kalau minggu lalu ada 5 sekarang 7,” katanya.

Jibril menjelaskan tujuh daerah di Jatim yang masuk zona merah persebaran Covid-19 adalah Kota Madiun, Nganjuk, Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten Madiun, Magetan, dan Ngawi.

Datangi DPRD Sukoharjo, Perwakilan Pedagang Kuliner Lontarkan Unek-Unek Sampai Nangis

Sementara tiga daerah yang pekan lalu masuk zona merah kini telah berubah menjadi zona oranye. Tiga kabupaten/kota itu adalah Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Kediri.

Artinya, Kota Madiun dan Nganjuk masih bertahan di zona merah selama dua pekan terakhir. Jibril juga menyampaikan, ada satu daerah yang kini berstatus zona kuning Covid-19 tau risiko rendah.

“Kota Batu saat ini zona kuning. Setelah lama tidak ada daerah yang berstatus zona kuning, saat ini Kota Batu masuk ke zona dengan risiko rendah,” terangnya.

Berikut detail zonasi Covid-19 di 38 kabupaten/kota di Jatim

– Zona Merah (7 Kabupaten/Kota)
Kota Madiun, Nganjuk, Ponorogo, Trenggalek, Kabupaten Madiun, Magetan, dan Ngawi.

– Zona Oranye (30 Kabupaten /Kota)
Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Pacitan, Kabupaten Malang, Kota Kediri, Jember, Bondowoso, Situbondo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo, Jombang, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Banyuwangi, Tulungagung, Bojonegoro, Tuban, Kota Malang, Lumajang, Kota Blitar, Blitar, dan Lamongan.

– Zona Kuning (1 Kabupaten/Kota)
Kota Batu

Soloraya Diprediksi Diguyur Hujan Lebat Hari Ini, Waspadai Potensi Bencana Hidrometeorologi

Sumber: detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom