7 Cara Bikin Interior Rumah Bernuansa Natural dan Nyaman
ilustrasi rumah natural (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Rumah nyaman dan bernuansa natural menjadi idaman sebagian penghuni. Berbagai upaya bisa dilakukan agar hunian Anda terasa nyaman. Mulai dari penataan perabotan dan barang, memilih cat dinding dan menentukan tema dekorasi. Namun banyak perabotan dan warna cat yang semakin variatif, kerap membuat pemilik rumah bingung.

Sebenarnya menciptakan suasana nyaman sekaligus natural tidak terlalu sulit jika sudah mengetahui triknya. Pilih sesuatu yang berkaitan dengan alam. Selain memasukkan unsur tanaman hias dan wewangian, berikut ini dekorasi yang bisa digunakan untuk menambah suasana nyaman pada ruangan, seperti dikutip dari Liputan6.com.

1. Cat dinding
Untuk mendapatkan nuansa alam, tidak selalu warna hijau. Kamu juga bisa memilih cat dinding warna coklat. Salah satunya dengan warna Century Brown dari pallette Trust Colours, bagian dari rangkaian warna Brave Ground.

Baca Juga: Jangan Asal Menyapu Lantai Rumah, Perhatikan Hal-Hal Ini

2. Furniture Rotan
Furniture seperti rotan bisa menjadi pilihan yang dipadukan dengan tanaman untuk mempercantik pojok ruangan. Gunakan tambahan meja, dengan warna kayu agar terlihat lebih manis pada ruangan.

3. Peralatan dapur berbahan kayu
Untuk menciptakan suasana saat bersantap jadi hangat dan nyaman serta kesan earth tone-nya lebih terasa, kamu bisa melengkapi dengan peralatan dapur dan alat makan yang berbahan kayu, keramik, atau tembaga.

Istirahat di Kamar Tidur Kian Maksimal

4. Maksimalkan Pojok Ruangan
Untuk peletakan perabotan berbahan kayu, kamu bisa memaksimalkan pojok ruangan. Selanjutnya pewarnaan dinding lebih dari satu warna juga memberikan aksen yang manis pada pojokan ruangan.

Selain itu, jauhkan furnitur dari dinding hanya di beberapa sudut saja agar tidak memberikan kesan berantakan dan menghalangi area berjalan. Penggunaan karpet yang senada dengan warna tembok juga bisa menjadi pilihan kamu.

5. Buat Pola Strip
Untuk membuat ruangan tampak manis dan hangat, kamu bisa buat pola stripe di dinding. Caranya mudah dan kamu cukup siapkan peralatannya: Roller paint, gunting, tali, selotip kertas, kapur, kunci rumah, 1 kaleng cat Brave Ground dan 1 kaleng warna lainnya. Cat terlebih dahulu dinding dengan satu warna. Tunggu kering 2-4 jam. Lalu tutup dan tandai bagian yang ingin tidak ingin diberi warna lain.

Baca Juga: Rumah Tapak Diperkirakan Masih Menjadi Pilihan Milenial Mencari Properti

6. Warna netral untuk kamar tidur
Ingin menciptakan ruangan tidur dengan suasana yang hangat agar istirahat semakin maksimal? Kamu bisa ciptakan suasana hangat dengan menghadirkan warna netral dari palet Trust Colours, bagian dari rangkaian warna Brave Ground. Segarkan kamar dengan tanaman hias dan wewangian, serta ciptakan sudut yang nyaman

7. Pencahayaan Alami
Ruangan harus memiliki pencahayaan yang baik untuk menciptakan suasana yang nyaman dan natural. Lebih dari itu, kamu juga akan mendapatkan kesan ruangan lebih luas.

Sumber: Liputan6.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom