SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

7 Alasan Terbang dengan Tigerair Jadi Andalan Budget Traveler

Jika Anda termasuk budget traveler, mungkin nama Tigerair sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sebagai maskapai berbiaya rendah atau low cost carrier (LCC), anak perusahaan Tiger Airways Holdings ini menjadi favorit para budget traveler karena 7 hal berikut ini:

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

1.    Banyak pilihan rutenya

Saat ini Tigerair melayani hingga lebih dari 50 destinasi di 12 negara berbeda. Dengan banyaknya jumlah destinasi tersebut, Anda memiliki beragam pilihan untuk berlibur.

Bayangkan destinasi-destinasi impian di Asia seperti Jepang, Hong Kong, Cina, Taiwan, India dan Australia. Semua bisa dijangkau dengan maskapai berlogo macan ini dengan harga lebih murah.

2.    Harga murah ke beragam destinasi

Harga murah adalah alasan mengapa maskapai ini menjadi begitu favorit di kalangan budget traveler. Sebagai contoh, harga yang ditawarkan untuk rute Jakarta – Singapura berada di kisaran Rp300-500.000. Jika sedang promo, Anda bisa mendapatkan tiket sekali jalan hanya dengan Rp60.000!

Promo heboh lainnya yang beberapa kali ditawarkan Tigerair adalah tiket pulang gratis apabila memesan tiket pergi-pulang dalam satu nomor pemesanan. Menarik bukan?

3.    Proses bookingnya mudah

Untuk memesan tiket Tigerair, Anda tidak harus memiliki kartu kredit. Cukup gunakan transfer melalui ATM, Anda sudah bisa membeli tiket Tigerair.

Selain itu, Tigerair juga memiliki layanan aplikasi mobile yang bisa diunduh secara gratis untuk pengguna Android dan iOS. Hadirnya aplikasi mobile ini semakin memudahkan traveler dalam memesan tiket Tigerair di manapun dan kapanpun.

4.    On-time performance yang tinggi

Penerbangan delay pasti akan membuat siapapun merasa jengkel dan kecewa. Manajemen Tigerair mengerti hal ini sehingga on time performance setiap rute dijaga dengan baik. Tercatat sejak bulan Januari hingga Maret 2015, on time performance Tigerair berada di angka 91%.

Hal ini menjadi bukti bahwa walaupun Tigerair berstatus sebagai maskapai LCC, pelayanan yang diberikan tetap prima. Tidak kalah dengan maskapai premium lainnya.

5.    Salah satu maskapai teraman di Asia

Sejak berdiri tahun 2003 Tigerair mencatatkan sejarah penerbangan dengan baik. Tercatat belum ada kecelakaan fatal yang memakan korban hingga tahun 2015.

Menurut penilaian rating dari AirlineRatings.com, keamanan Tigerair memiliki nilai 5 dari 7. Artinya maskapai ini memiliki reputasi yang baik dari segi keamanannya.

Dengan prestasi tersebut, tidak heran maskapai ini dipercaya oleh lebih dari 6 juta penumpang tiap tahunnya.

6.    Memiliki program eksklusif untuk pelanggannya

Beragam cara dilakukan Tigerair untuk menarik loyalitas penumpangnya. Salah satunya adalah program diskon spesial masuk ke berbagai atraksi menarik di Asia untuk para penumpang Tigerair. Caranya sangat simpel hanya dengan menunjukkan boarding pass Tigerair sesaat sebelum membeli tiket masuk.

Beberapa atraksi menarik yang bekerja sama dengan Tigerair adalah Disneyland Hong Kong, resort eksklusif di Maladewa, dan masih banyak lagi.

  1. 7.    Menyabet banyak penghargaan internasional

Sejak tahun 2010 hingga 2014, Tigerair telah menyabet 8 penghargaan bergengsi berskala internasional. Salah satunya adalah penghargaan sebagai maskapai dengan pertumbuhan penumpang tercepat yang diberikan oleh Changi Airline Awards pada tahun 2014.

Tidak sampai disitu, Tigerair juga dinobatkan sebagai maskapai bintang 3 dunia oleh Skytrax. Penobatan sebagai maskapai bintang 3 ini berdasarkan review yang diterima dari setiap penumpang yang terbang dengan maskapai tersebut. Untuk kelas maskapai LCC, prestasi ini patut diacungi jempol.

Dengan beragam prestasi gemilang tersebut, Anda tidak perlu ragu lagi menjatuhkan pilihan terbang bersama Tigerair untuk liburan berikutnya. Segera pesan TigerAir via Traveloka untuk harga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya