SOLOPOS.COM - Petugas menurunkan vaksin Covid-19 yang telah tiba di Boyolali, dari mobil boks, Sabtu (23/1/2021). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Sebanyak 7.600 vial vaksin Covid-19 Sinovac sudah tiba di Boyolali, Sabtu (23/1/2020). Vaksinasi tahap pertama di Boyolali  ini nantinya diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Boyolali.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, vaksin tersebut tiba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali sekitar pukul 15.00 WIB. Vaksin dikemas dalam empat boks besar dan diangkut mobil yang dikawal aparat TNI serta Polri. Vaksin langsung diturunkan di instalasi farmasi Dinkes.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dinkes Lakukan Pelacakan Calon Pendonor Plasma Darah Konvalesen

Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S. Survivalina, mengatakan alokasi vaksin Covid-19 sebanyak 7.600 dosisitu akan diberikan untuk 3.800 sasaran. Sasaran prioritas adalah para nakes. "Hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali sudah mendapatkan vaksin. Pengambilan vaksin ke gudang Pemerintah Provinsi Jateng [Jawa Tengah] sudah selesai dan sampai dengan selamat," kata dia kepada wartawan, Sabtu.

Ratri mengatakan kegiatan vaksinasi akan dimulai Senin (25/1/2021). Untuk itu secepatnya vaksin yang sudah tiba di Boyolali akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan (faskes) yang telah terdaftar sebagai lokasi pelayanan vaksinasi.

Stabil Tinggi, Kasus Covid-19 di Boyolali Tambah 305 pada Pekan Pertama 2021

Sebelumnya dia mengatakan secara total jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 di Boyolali ada 667.114 sasaran. Vaksinasi akan dilakukan secara bertahap dengan tahap pertama untuk akan ditujukan kepada tenaga kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya