SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono menyerahkan surat remisi untuk 68 narapidana (Napi) kepada perwakilan Napi penghuni rumah tahanan negara (Rutan) Purwodadi. (JIBI/SOLOPOS/ Arif Fajar S)

Bupati Grobogan, H Bambang Pudjiono menyerahkan surat remisi untuk 68 narapidana (Napi) kepada perwakilan Napi penghuni rumah tahanan negara (Rutan) Purwodadi. (JIBI/SOLOPOS/ Arif Fajar S)

Grobogan (Solopos.com)–Sebanyak 68 narapidana (Napi) penghuni rumah tahanan negara (Rutan) Purwodadi mendapat remisi. Surat keputusan remisi dari Menteri Hukum dan HAM diserahkan oleh Bupati Grobogan kepada perwakilan Napi penerima remisi di aula Rutan setempat, Rabu (17/8/2011).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Menurut Kepala Rutan Purwodadi Sugandi SH, 68 Napi penerima remisi tersebut terdiri dari, penerima remisi umum I yang berupa pengurangan hukuman, sebanyak 64 orang. “Kemudian yang mendapat remisi umum II atau yang langsung dibebaskan ada 4 orang Napi. Hal ini sesuai surat Menteri Hukum dan HAM Nomor W9.2123.OT.03.01 Tahun 2011,” papar Sugandi.

Jumlah penerima remisi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Republik Indonesia (RI) tahun ini, lanjut Sugandi, lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Di mana di HUT ke-65 RI tahun 2010 hanya ada 61 Napi yang mendapatkan remisi.

Menurut Sugandi, mereka yang mendapat remisi tidak karena serta merta mendapatkan remisi begitu saja. Namun melalui proses yang meliputi tahap pembinaan dan pengawasan serta seleksi dari tim pengamatan. “Saat ini jumlah penghuni Rutan Purwodadi mencapai 185 orang terdiri dari 181 narapidana dan 104 tahanan. Dari 185 penghuni tersebut, 181 pria dan empat perempuan,” papar Sugandi.

Terpisah Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono mengatakan, dengan pemberian remisi ini diharapkan dapat memotivasi para Napi untuk selalu berkelakuan baik dan dapat kembali bermasyarakat.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya