SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KLATEN- Ternyata masih banyak gedung sekolah rusak, seperti yang terjadi di Kabupaten Klaten. Sebanyak 667 ruang kelas SD, SMP, negeri, swasta, dan sederajat di Kabupaten Klaten mengalami rusak berat.

Informasi yang dihimpun Espos di Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Selasa (31/1/2012), ke-667 ruang kelas tersebut terdiri atas 550 ruang kelas milik 886 SD, MI, SLB, dan 117 ruang kelas milik 144 SMP, MTs, SLB. Sementara jumlah ruang kelas yang mengalami rusak sedang mencapai 1.710 ruang yang terdiri atas 1.344 ruang kelas SD dan 366 ruang kelas SMP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Dasar pada Disdik Klaten, Sudirno mengatakan 667 ruang kelas itu masuk kategori rusak berat karena konstruksi bangunannya mengalami kerusakan parah.
“Setelah kami cek, ada kerusakan serius pada atap, dinding, dan laintai ruang kelas. Kondisinya sudah keropos dan mengkhawatirkan akan mengganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM),” tutur Sudirno saat ditemui di sela-sela kesibukannya. JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya