660 Siswa Ikuti Pendidikan di SPN Purwokerto

Sebanyak 660 siswa mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel hadir langsung dalam Upacara Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020 di Sekolah Polisi Negara Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Selasa (6/8/2019).

660 Siswa Ikuti Pendidikan di SPN Purwokerto

SOLOPOS.COM - Kapolda Jateng Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel memeriksa pasukan peserta Upacara Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020 di Sekolah Polisi Negara Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (6/8/2019). (Antara-Sumarwoto)

Solopos.com, PURWOKERTO — Sebanyak 660 siswa mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel hadir langsung dalam Upacara Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019/2020 di Sekolah Polisi Negara Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Selasa (6/8/2019).

“Jadi di sini insya Allah akan dilaksanakan pendidikan selama tujuh bulan yang akan berakhir sekitar bulan Maret 2020 nanti,” katanya kepada wartawan seusai upacara di Sekolah Polisi Negara Purwokerto itu.

Oleh karena itu, kata dia, sesuai dengan kebijakan dari presiden kepada Polri ketika peringatan Hari Bhayangkara 2019, salah satunya adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri melalui pendidikan. Terkait dengan hal itu, dia mengatakan Polri akan terus melakukan upaya pembenahan pendidikan yang tidak akan lepas dari filosofi pendidikan tinggi.

“Pendidikan tinggi adalah pendidikan yang diberikan setelah para siswa selesai meniti pendidikan tingkat sekolah menengah atas, sehingga SPN ini termasuk kategori pendidikan tinggi dan bisa dikategorikan pendidikan D1 di sini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan filosofi pendidikan tersebut adalah mewujudkan anggota Polri yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kata dia, mewujudkan anggota Polri yang memiliki akhlak mulia, kecerdasan, keterampilan, dan kemampuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan.

“Di mana dasar pendidikan di kepolisian sudah mendasarkan pada ilmu kepolisian. Oleh karena itu, tugas mereka nanti di samping sebagai praktisi menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengayoman kepada masyarakat sekaligus menjadi aparat hukum yang adil bagi masyarakat, menjadi wasit yang adil, mereka juga diharapkan terus mengembangkan dirinya, mengembangkan ilmu pengetahuan,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, anggota Polri tersebut bisa memenuhi harapan masyarakat dan makin bisa dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Mohon Doanya, Suami-Istri Mantan Menkes Ini Positif Covid-19

Dua mantan Menteri Kesehatan, Farid Anfasa Moeloek dan Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek, tengah berjuang melawan Covid-19 yang mereka derita.

1 Peleton Polisi Dikerahkan Semprot Disinfektan di Jalanan Klaten

Rute penyemprotan disinfektan Jl. Diponegoro-Jl. Veteran-Jl. Pemuda-Jl. Merbabu-Jl. Mayor Kusmanto-Jl. Ki Ageng Gribig dan kembali ke Polres Klaten.

Tragis, Terpeleset Saat Kabur Dari RS Lapangan, Pasien Covid-19 di Bantul Meninggal di Kolam ikan

Pasien Covid-19 ditemukan meninggal dunia di dasar kolam ikan setelah mencoba kabur dari RS lapangan Khusus Covid-19 Bantul.

Ikatan Cinta 3 Agustus 2021: Diubah Penampilannya, ke Mana Ricky Bawa Elsa Kabur?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 3 Agustus 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Positif Corona Tapi Tak Percaya, Pria di Sleman Nulari Warga Sekampung

Seorang pria di Sleman yang positif Covid-19 namun tidak percaya dengan virus corona membuat puluhan warga di kampungnya tertular.

Ada Vaksinasi Gratis di Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan, KAI: Hanya Untuk Dosis Kedua

PT KAI memberikan vaksin gratis di Stasiun Solobalapan dan Stasiun Yogyakarta namun untuk penyuntikan dosis kedua.

Lirik Lagu Lintang Sewengi – Denny Caknan feat Ndarboy Genk

Berikut ini lirik lagu Lintang Sewengi yang dinyanyikan Denny Caknan dan Ndarboy Genk yang dirilis Minggu, 1 Agustus 2021 di Youtube.

Ganjar Sebut Belum Dapat Arahan Pasang Baliho Puan Maharani, Kenapa Ya?

Ganjar Pranowo mengaku belum mendapat arahan untuk memasang baliho bergambar Puan Maharani dari PDIP.

Pandemi, Pemohon Perizinan Usaha di Sukoharjo Malah Melonjak Tajam

Kenaikan jumlah pemohon perizinan menandakan respons positif para pelaku usaha Sukoharjo terhadap beragam kemudahan secara online.

RUU PKS Terbentur Pertentangan Ideologi dan Cara Pandang

Panitia Kerja DPR yang membahas RUU PKS berharap pada 18 Agustus 2021 dapat membacakan usulan rancangan undang-undang tersebut.

Ladiid’s Cake and Cookies, Passion Guru Bimbel Sukoharjo yang Jadi Pebisnis Kuliner

Berawal dari coba-coba, Hastari berhasil membangun bisnis kue yang ia beri label Ladiid’s Cake and Cookies.

Masih PPKM Darurat, Begini Politeknik Indonusa Solo Gelar Dies Natalis ke-19

Masyarakat bisa membuat ucapan selamat Dies Natalis ke-19 untuk Politeknik Indonusa Solo kemudian diupload di media sosial.