SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Semarang (Solopos.com)— Sebanyak 66 tim bersaing memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada turnamen futsal memperingati hari jadi ke-61 pemerintah provinsi itu, Sabtu (18/6/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim yang akan bertanding selama dua hari turnamen, di Semarang tersebut berasal dari unsur satuan kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jateng, masyarakat umum dan pelajar.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sriyadhi, saat membuka turnamen tersebut, mengatakan kompetisi itu untuk mempererat keharmonisan antara aparat pemerintahan dengan masyarakat, melalui hari jadi pemerintah provinsi.

Ia mengharapkan kompetisi itu juga memunculkan para atlet berprestasi yang siap mewakili Jateng pada ajang yang lebih tinggi.

“Apalagi, pada Pekan Olah Raga (PON) di Riau tahun 2012 mendatang, futsal juga akan mulai dipertandingkan,” imbuhnya.

Selain futsal, jelas Sriyadhi, juga akan digelar sejumlah agenda bidang olahraga dalam peringatan Hari Jadi Ke-61 Pemerintah Provinsi Jateng, seperti sepeda sehat dan senam massal.

Saat pembukaan turnamen futsal itu juga digelar pertandingan ekshibisi antara Pemerintah Provinsi Jateng melawan Pemerintah Kota Semarang.

Sejumlah petinggi pemerintahan yang turur bermain dalam pertandingan ekshibisi tersebut antara lain Sriyadhi, Wali Kota Semarang Soemarmo, dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah setempat.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya