SOLOPOS.COM - Sebanyak 64 perwakilan sekolah SMP/SMA di Jogja mengikuti lomba baris berbaris di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu (4/11/2012). Lomba ini digelar untuk memperingati HUT SMAN5 Jogja. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak 64 perwakilan sekolah SMP/SMA di Jogja mengikuti lomba baris berbaris di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu (4/11/2012). Lomba ini digelar untuk memperingati HUT SMAN5 Jogja. (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

BANTUL—Sebanyak 64 sekolah SMP/SMA mengikuti lomba baris berbaris di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Minggu (4/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Lomba Doni Fajar Sakti menjelaskan kegiatan tersebut digelar sebagai rangkaikan ulang tahun ke 63 Puspanegara (sebutan lain SMAN 5 Jogja).

Ekspedisi Mudik 2024

“Sasaran lomba adalah para pelajar di SMP dan SMA di Jogja. Jumlah peserta 64 sekolah, terdiri 21 SMP dan 43 SMA,” kata Dio kepada Harian Jogja disela kegiatan.

Rinciannya, peserta dari 21 SMP diikuti 6 siswa kelompok baris-berbaris laki-laki dan 15 siswa kelompok baris-berbaris perempuaan. Adapun peserta SMA terdiri 21 kelompok siswa laki-laki dan 22 kelompok siswa perempuan.

“Selain uang pembinaan, juara pertama katagori SMA akan mendapat tropi dari Gubernur DIY dan juara pertama katagori SMP tropi dari Walikota Jogja,” jelas Dio.

Adapun penilaian dititik beratkan pada kekompakan dan kebenaran tekhnik baris-berbaris. Termasuk, sambung dia, penilaian masing-masing komando terkait penguasaan materi, penguasaan medan, sikap dan suara aba-aba yang diberikan.

“Agar netral, tim juri kami ambil dari para purnapaskibraka, dari TNI AU dan TNI AD,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya