SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Sukoharjo (Solopos.com)–Sedikitnya 64 hektare (Ha) tanaman padi mengalami puso di Kabupaten Sukoharjo selama lima bulan pertama tahun 2011. Sawah gagal panen tersebar di tiga kecamatan berbeda, yaitu Tawangsari, Sukoharjo Kota dan Nguter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Sukoharjo, Ir Hartoyo, menyebutkan padi mengalami gagal panen akibat serangan hama wereng coklat dan penyakit kerdil hampa. Areal puso terbesar berada di Kecamatan Nguter dengan luasan 28 Ha.

“Sampai bulan Mei atau menginjak MT (masa tanam) II 2011, Dinas Pertanian mencatat ada 64 hektare sawah puso di tiba wilayah kecamatan berbeda. Nguter yang paling luas dengan 28 hektare, diikuti Sukoharjo Kota seluas 18 hektare dan Nguter 16 hektare,” ungkapnya ketika ditemui Espos di sela-sela kesibukannya di ruang kerjanya, Kamis (16/6/2011) pagi.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya