SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok Solopos)

ilustrasi (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 64 bank yang tergabung dalam Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (SBMPD) Jawa Tengah Surakarta sepakat menyerahkan pengelolaan dana Corporate social responsibility (CSR) ke Pemerintah kota (Pemkot) Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut disampaikan Ketua SBMPD Jateng Surakarta, Doni P Joewono, saat dihubungi Espos, Kamis (8/9/2011). Persoalan CSR sempat mencuat menyusul banyaknya korporat yang menyalurkan dana CSR langsung ke masyarakat sehingga terkadang terjadi penumpukan di satu titik.

Pengelolaan dana CSR oleh Pemkot diharapkan menekan kemungkinan itu. “Kita, SBMPD sepakat menyerahkan dana CSR ke Pemkot. Di sini, SBMPD membantu mengkoordinir,” ujar Doni.

Selain menyepakati hal tersebut, di tahun 2012, Doni menambahkan 64 bank umum konvensional dan syariah di area Soloraya juga berniat menggabungkan dana CSR dari semua bank. Hal itu dilakukan agar pengelolaan dana oleh Pemkot menjadi lebih mudah dan sesuai dengan kebutuhan di masyarakat.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya