SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Solo Best Brand Index (SBBI) 2010, sebuah survei yang dilakukan kepada pengguna produk di wilayah Solo untuk mengukur dan menentukan merk terbaik dari sebuah produk, kembali digelar di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Selasa (29/6).

SBBI mensurvei 62 produk, yang dikelompokkan dalam lima kategori yaitu kebutuhan rumah tangga, rokok dan otomotif, elektronik, jasa, farmasi, informasi dan teknologi. Survei SBBI mengadopsi sebuah moel perilaku konsumen yang menggambarkan tingkat kesetiaan pada merk, kepercayaan pada merk, kepuasan pada merk, reputasi merk, sikap konsumen pada iklan, dan pangsa pasar produk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, survei ini juga menghasilkan temuan tentang penilaian konsumen terhadap atribut produk yang menunjukkan tingkat kepentingan masing-masing atribut yang melekat pada produk. Bagi konsumen, penilaian tentang atribut menunjukkan tingkat kinerja produk yang mampu memuaskan kebutuhan dan keingnan konsumen.

Ketua Panitia, Ma’ruf Ma’sum, kepada Espos, Senin (28/6), menyampaikan survei pada SBBI tahun ini dilakukan selama tiga bulan. Yakni Maret hingga Mei. Dalam survei dan penelitian ini, SOLOPOS sebagai penyelenggara SBBI melakukan kerjasama dengan lembaga independen yakni Pusat Studi Penelitian Pengembangan Manajemen dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (PPMB UMS).

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya