SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)--Sebanyak 379 jemaah calon haji (Calhaj) dari 612 Calhaj asal Sukoharjo mengikuti acara pelepasan bersama Bupati Wardoyo Wijaya, di Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Kamis (14/10). Calhaj Sukoharjo akan diberangkatkan dalam dua kelompok terbang (kloter).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sukoharjo, M Shofaruddin, mengatakan sebanyak 379 Calhaj Sukoharjo akan tergabung dalam kloter 25 SOC. Sedangkan 238 Calhaj lainnya akan tergabung dalam kloter 30 SOC bersama 65 Calhaj dari Jepara dan 71 Calhaj dari Karanganyar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Kloter 25 SOC berisikan seluruh Calhaj dari Sukoharjo. Sedangkan Calhaj Sukoharjo yang masuk kloter 30 SOC bergabung dengan jemaah lain asal Jepara dan Karanganyar,” terang Shofaruddin saat dijumpai wartawan di sela-sela acara pelepasan Calhaj.

Penentuan pembagian kloter, menurut Shofaruddin sudah ditentukan berdasarkan jumlah jemaah. Sementara itu, lanjut dia, Calhaj yang tergabung pada kloter 25 SOC akan mulai masuk Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Selasa (19/10). Kloter 25 SOC dan kloter 30 SOC itu akan berangkat ke Tanah Suci, Rabu (20/10).

“Calhaj yang akan berangkat telah menyelesaikan seluruh persyaratan dokumen haji, antara lain paspor internasional, serta dokumen administrasi perjalanan ibadah haji,” lanjut dia.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya