61 Klub di Penjuru Karanganyar Siap Panaskan Liga Internal Askab PSSI
Pengurus Askab PSSI Karanganyar, Tony Hatmoko (tengah), beradu dengan striker Persija Glory 2001, Budi Sudarsono, dalam laga ekshibisi di Lapangan Koripan, Matesih, Karanganyar, Minggu (9/8/2020). Di laga itu tim Askab kalah tipis 3-4 dari Persija Glory yang diisi skuat juara Persija di Liga Indonesia 2001. (Istimewa/Askab PSSI Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Askab PSSI Karanganyar telah memverifikasi sedikitnya 61 klub sepak bola di Kabupaten Karanganyar yang akan ikut serta dalam liga internal tahun ini.

Jumlah itu berpotensi terus bertambah mengingat pendaftaran klub masih dibuka hingga Selasa (11/8/2020). Para pemain yang menonjol di liga internal nantinya diproyeksi menjadi tulang punggung Persika Karanganyar di ajang Liga 3.

Sepak Terjang Sugiyono, Bos Bisnis Investasi Ternak Rangrang Sragen yang Ditangkap Polisi

Pengurus Askab PSSI Karanganyar, Tony Hatmoko, mengapresiasi respons aktif klub-klub di Bumi Intanpari terhadap rencana penyelenggaraan liga internal. Tony mengatakan kompetisi internal memang menjadi salah satu prioritas utama pengurus Askab baru mengingat ajang tersebut sudah mati suri sekitar lima tahun lalu.

“Kami ingin hidupkan kembali gairah sepak bola klub-klub di penjuru Karanganyar. Kami yakin banyak potensi lokal yang bisa dikembangkan,” ujar Tony saat dihubungi Solopos.com, Senin (10/8/2020).

Bandara Adi Soemarmo Solo Sudah Layani Rapid Test Corona 1.454 Kali, Bagaimana Hasilnya?

Pihaknya mengatakan ada sekitar 61 klub yang telah mendaftarkan diri sebagai anggota Askab hingga Senin pagi. Tony mengatakan angka tersebut sudah melebihi jumlah anggota di kepengurusan Askab sebelumnya yakni 42 klub.

Pendaftaran Masih Dibuka

Menurut Tony, jumlah itu masih berpeluang bertambah karena pendaftaran masih dibuka hingga Selasa. Dia menjelaskan tak ada syarat khusus bagi klub untuk mendaftar menjadi anggota Askab Karanganyar.

“Yang penting klub berlokasi di Karanganyar, memiliki tempat latihan dan pembinaan di Karanganyar. Itu dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan/desa setempat,” jelas lelaki yang juga anggota DPRD Karanganyar ini.

Cek Fakta: Hoax Satu Kontainer Sabu Disita Polisi Beredar di Grup Facebook Boyolali kota

Ketua Askab PSSI Karanganyar, Prihanto, mengatakan koordinasi untuk persiapan liga internal terus digeber seiring rencana “menghidupkan” kembali Persika. Prihanto menilai liga internal berpotensi diikuti 80 klub jika melihat potensi yang tersebar di daerah.

“Kami intens koordinasi dengan seluruh klub di Karanganyar. Liga internal akan menjadi awal pembinaan sepak bola yang baik,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom