SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Solopeduli.com)

Ilustrasi (Solopeduli.com)

Solo (Solopos.com)–Sebanyak 60 siswa diterima sebagai siswa SMK Islam Terpadu (SMKIT) Smart Informatika Solo. Mereka akan mengikuti pendidikan tanpa dipungut biaya sedikitpun, alias gratis. Nama-nama siswa yang diterima baru diputuskan Jumat (17/6/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Waka Humas sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMKIT Smart Informatika Solo, Muhamad Anwari, menjelaskan jumlah pendaftar sebanyak 394 siswa. Pendaftar tidak hanya berasal dari Solo, namun juga berasal dari luar kota seperti Soloraya, Semarang, Grobogan, Bekasi, Ngawi, Pacitan, Gunung Kidul, Kulonprogo, Pati, dan Purworejo.

“Pada dasarnya semua pendaftar berasal dari keluarga miskin/tidak mampu, namun demikian, kuota siswa yang dapat tertampung di SMK ini masih terbatas, yaitu 30 siswa putra dan 30 siswa putri,” jelasnya dalam rilis yang diterima Espos, Jumat.

SMKIT Smart Informatika, terangnya, merupakan program sekolah gratis dari Yayasan Solopeduli yang ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin di wilayah Solo khususnya, dan seluruh provinsi di Indonesia umumnya.

(ewt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya