SOLOPOS.COM - Tato (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA–Sebanyak 60 seniman tato yang tersebar di beberapa kota di Indonesia akan berkumpul di Gedung XT Square, Jumat (13/12/2013).

Mereka bakal menghadiri hajatan akbar seniman tato bertajuk Freaky Freeday yang digelar Magic Ing, salah satu komunitas tato Jogja.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Maulana, ketua panitia acara menjelaskan, Freaky Freeday menjadi ajang silaturahmi para seniman tato di Indonesia yang dikemas dalam sejumlah acara dengan mengadirkan acara utama yakni lomba tato bertemakan horor.

Ekspedisi Mudik 2024

“Nantinya para seniman tato akan membawa modelnya sendiri-sendiri untuk ditato sesuai dengan tema horor,” kata pria yang akrab disapa Huhum, belum lama ini.

Sejumlah seniman tato berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, dan Bali dipastikan turut ambil bagian dalam acara ini. Bahkan beberapa di antaranya merupakan seniman tato yang sudah memiliki nama seperti Nandi Yogya, Dedi Prabojes, dan Eklam Preto.

“Mereka itu sering memenangi kompetisi tato bahkan dikenal hingga mancanegara,” imbuh Huhum.

Huhum mengungkapkan, Freaky Freeday merupakan salah satu upaya untuk mewadahi seniman tato di Indonesia yang terus berkembang seiring banyaknya penyuka tato.

Menurut Huhum, melalui acara ini para seniman tato ingin menyampaikan pesan bahwa tato merupakan salah satu bagian dari seni. “Selama ini banyak orang berasumsi kalau tato identik dengan pelaku kejahatan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya