SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakases internet. (Adib Muttaqin Asfar/JIBI/SOLOPOS)

Harianjogja.com, JOGJA– Pemerintah Kota Jogja membangun jaringan internet di 60 sekolah di Kota Jogja menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Kepala Bagian Teknologi Informasi dan Telematika (TIT) Sekretariat Pemkot Jogja, Sukadarisman mengatakan pengadaan koneksi internet ini diberikan untuk 40 SD, tujuh SMP, enam SMA dan tujuh SMK. Total nilai pengadaan jaringan internet ini memakan dana Rp525 juta. Adapun saat proses lelang, program ini dimenangkan Jogja Medianet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kegunaannya membantu proses belajar, jadi jangan diletakan di ruang kepala sekolah, ruang guru sehingga siswa tidak bisa mengakses,” kata dia saat peluncuran koneksi internet di SD Negeri 5 Kotagede, Jogja, Jumat (2/5/2014).

Guna mengantisipasi situs porno, setiap penyedia layanan internet wajib memberikan filter dan memblokir. Ketentuan ini mengacu Peraturan Walikota Jogja Nomor 70/2010 tentang Layanan Internet yang di dalamnya terdapat larangan membuka situs negatif, termasuk perjudian.

Kepala Sekolah SDN 5 Kotagede, Muhammad Yuferi menyampaikan sekolah tersebut memiliki 10 unit komputer. Tersedia pula laptop yang disambungkan dengan layar Liquid Crystal Display (LCD). Dengan fasilitas ini, siswa dapat memanfaatkan untuk mencari materi pelajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya