SOLOPOS.COM - Takeru Sato sebagai Hitokiri Batt?sai (Foto: twitchfilm.com)

Takeru Sato sebagai Hitokiri Batt?sai (Foto: twitchfilm.com)

Film Rurouni Keshin atau lebih dikenal dengan Samurai X merupakan film adaptasi dari serial anime Jepang berjudul sama. Film ini rencananya akan tayang di lebih dari 60 negara di Eropa, Amerika Latin, dan Asia termasuk Jerman, Meksiko dan Taiwan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut laman Anime News Network, distributor film tersebut juga sedang merundingkan hak pendistribusian film dengan 17 negara lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di Jepang, film yang berkisah tentang mantan samurai pembunuh bernama Kenshin Himura atau yang dikenal sebutan Hitokiri Batt?sai (pembantai manusia) tersebut sudah ditonton lebih dari sejuta kali pada Sabtu (1/9/2012) atau hari ke-delapan setelah rilis pada 25 Agustus.

Pada hari Sabtu, yang bertepatan dengan Ladies Day atau hari dimana penonton bioskop perempuan mendapat diskon, film Samurai X sudah meraup penghasilan sekitar US$15,49 juta atau sekitar Rp147,7 miliar.

Menurut laman Asahi Shimbun, film yang dibintangi oleh Takeru Sato (Kamen Rider Den-O dan Rookies) dan Emi Takei (Kyo) itu menduduki peringkat pertama box office Jepang, mengalahkan film Hollywood The Avengers yang dirilis sepekan sebelumnya.

Padahal, Rurouni Kenshin hanya ditayangkan di 329 bioskop Jepang sedangkan The Avengers ditayangkan di 844 bioskop di negara itu.

Para pemeran film tersebut, Takeru Sato dan Emi Takei bersama sutradara Keishi Otomo mensyukuri kesuksesan film mereka dengan menemui penonton dalam sebuah acara di bioskop Shinjuku Piccadilly, Tokyo, pada Minggu. Otomo juga mengumumkan rencana merilis Rurouni Kenshin di kancah internasional.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya