6 Warga Pastoran Kolese Loyola Covid-19, Dinkes Semarang Baru Tahu
Infografis Isolasi Mandiri (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SEMARANG — Enam warga Pastoran Kolese Loyola Kota Semarang terkonfirmasi positif tertular Covid-19. Kenyataan yang diunggah akun resmi SMA Kolese Loyola di Instagram, Kamis (29/10/2020) itu bahkan belum didengar Dinas Kesehatan Semarang.

Dalam akun Instagram @smakoleseloyola disebutkan jika ada enam orang yang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah pihak pastoran menggelar pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) dengan metode swab atau usap kepada 14 orang warga pastoran tersebut.

Dari 14 orang yang dilakukan swab test itu ada enam warga Pastoran Kolese Loyola Semarang yang dinyatakan positif Covid-19. Keenam orang itu saat ini telah menjalani isolasi mandiri.

Peluang Bisnis: Kuy! Tangguk Omzet Gorengan Nan Menggiurkan

Pihak SMA Kolese Loyola maupun Yayasan Loyola juga telah melakukan tracing begitu mengetahui ada penghuninya yang positif Covid-19. Sementara, lingkungan kampus Loyola juga telah disterilisasi dengan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Meski demikian, pihak Loyola harus menghentikan aktivitasnya terutama dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) mulai 29 Oktober-11 November 2020.

“Selamat Malam Calon Siswa dan Orang Tua yang terkasih. Sehubungan dengan perkembangan kondisi terakhir yang ada di kampus Loyola tercinta. Mimin berikan update dalam slide terlampir ya..,” tulis akun @smakoleseloyola.

Rumah di 2 Negara, Terima Tamu di Indonesia, Makan di Malaysia

Dalam informasi yang disampaikan akun @smakoleseloyola itu, pelayanan informasi PPDB yang semula dilakukan secara offline diganti menjadi online hingga batas waktu sterilisasi kampus Loyola.

Sementara itu, menanggapi kasus penularan Covid-19 yang terjadi di lingkungan Pastoran Kolese Loyola, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Abdul Hakam, mengaku belum mengetahuinya.

Saat dihubungi Semarangpos.com—grup Solopos.com, Hakam menyatakan jika dirinya belum mengetahui informasi tersebut secara detail.

Inilah Situs-Situs Streaming Legal Subtitle Indonesia Anime Jepang

“Belum ada info,” aku Hakam melalui aplikasi Whatsapp (WA).

Hakam menambahkan kemungkinan tracing sudah dilakukan puskesmas setempat. Sementara terkait pasien yang terpapar Covid-19, kemungkinan telah dilakukan isolasi secara mandiri.

“Bisa jadi infonya mereka isolasi mandiri, untuk keenam pasien Covid-19 belum tahu karena belum ada laporan ke kami,” ujar Hakam.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Semarangpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom