6 Warga Grobogan Bersaing Isi Jabatan Direktur Purwa Aksara
Mantan Direktur Purwa Aksara Grobogan Myra Heltyani saat mendaftar di Bagian Perekonomian Setda Grobogan, Jumat (26/2/2021) siang. (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI – Pendaftaran pengisian jabatan calon Direktur Perusahaan Milik Daerah (Perusda) Purwa Aksara Grobogan resmi ditutup Jumat (26/2/2021) siang. Enam warga Grobogan resmi mendaftar untuk jabatan tersebut.

Semula proses pendaftaran hendak diperpanjang oleh Bagian Perekonomian Setda Grobogan. Karena sejak pertama dibuka pada Senin 22 Februari lalu hingga 25 Februari hanya ada satu pendaftar.

Namun rencana perpanjangan waktu pendaftaran tidak jadi dilakukan. Karena pada hari terakhir penutupan ada lima orang pendaftar yang ingin mengisi posisi calon Direktur Purwa Aksara Grobogan.

“Iya semula kita sudah menyiapkan scenario perpanjangan pendaftaran. Tapi alhamdulillah, hari ini ada tambahan lima pendaftar calon Direktur Purwa Aksara. Sehingga sampai penutupan pukul 13.30 WIB keseluruhan ada enam orang yang mendaftar,” kata Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Agus BK, Jumat (26/2).

Baca juga5 Calon Direktur PDAM Grobogan Ini, Lolos Seleksi Administrasi

Pada hari pertama dibukanya pendaftaran calon Direktur Purwa Aksara Grobogan, hanya satu pelamar. Yakni Dodiet Dwi Wahyono, warga Jl G Lawu, Purwodadi. Kemudian pada Jumat ada lima orang yang memasukan lamaran.

Mereka adalah Wirawan Wibowo, warga Purwodadi, Yusuf Nabhani dan Katon Kurniawan, keduanya warga Kecamatan Tawangharjo, serta Nasirul Umam warga Kecamatan Purwodadi. Sedang yang terakhir adalah Myra Heltyani, mantan Direktur Purwa Aksara Grobogan.

Uniknya, Myra Heltyani yang datang didampingi tiga orang dari Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) memilih mendaftar paling terakhir. Sehingga begitu dia selesai menyerahkan berkas lamaran, pendaftaran langsung ditutup.

“Semoga nomor pendaftaran 6 membawa keberuntungan. Ya ada keinginan kembali menjabat Direktur Purwa Aksara karena sudah seperti keluarga. Namun jika nantinya dipimpin yang lebih baik dan berkompeten saya rela hati,” kata Myra.

Baca jugaTernyata Bukan Gibran, Ini Kepala Daerah Termuda di Jawa Tengah, Suami Artis

Tahap Seleksi Administrasi

Kabag Perekonomian Setda Grobogan Agus BK menjelaskan pendaftaran sudah resmi ditutup. Ada enam pendaftar, semuanya berasal dari Kabupaten Grobogan. Salah satunya mantan Direktur Purwa Aksara Grobogan.

“Untuk selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi berkas lamaran yang sudah diterima panitia mulai 1-3 Maret, diumumkan 4 Maret. Setelah itu akan dilaksanakan uji kelayakan dan kepatutan pada 8-9 Maret,” jelas Agus.

 



Berita Terkini Lainnya








Kolom