6 Tim Siap Adu Strategi Untuk Lolos Babak Penyisihan LCC Virtual FAM 2021
Tim yang bersaing di Sesi III LCC Virtual FAM 2021

Solopos.com, SOLO – Persaingan bakal semakin sengit untuk bisa lolos dari babak penyisihan lomba cerdas cermat atau LCC virtual Festival Ayo membaca  atau FAM 2021, pada Rabu (27/1/2021). Apalagi sudah ada dua tim yang memastikan melaju ke babak semifinal.

SMAN 4 Solo melaju ke babak semifinal Lomba Cerdas Cermat Virtual Festival Ayo Membaca atau LCC virtual FAM 2021 setelah unggul di babak penyisihan, Selasa (26/1/2021).

Di sesi I pukul 10.30 WIB, SMAN 4 Solo berhasil meraih nilai 105 dalam perlombaan yang digelar virtual. Sedangkan pesaingnya SMKN Ngargoyoso, Karanganyar, mendapat nilai 70 dan MA Unwanul Falah NW Paok Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih nilai 35.

Baca juga: Libas Wakil Ngargoyoso dan Lombok, SMAN 4 Solo Melaju ke Semifinal LCC FAM 2021

Tim lainnya yang memastikan lolos ke babak semifinal adalah SMA Al Azhar Syifa Budi Solodi babak penyisihan sesi II yang digelar Selasa siang, SMA Al Azhar Syifa Budi Solo meraih poin 110.

Dalam LCC virtual FAM 2021 ditayangkan live di Youtube SoloposTV, Facebook Solopos.com, dan Instagram @koransolopos ini, SMA tersebut mengalahkan dua SMA/SMK sederajat lain, yaitu SMA Al Islam Solo dan SMKN 6 Semarang.

Tim yang bersaing di Sesi IV LCC Virtual FAM 2021

Sesi III dan IV

Ada enam tim yang di bagi dalam dua sesi, mereka bakal bersaing ketat memperebutkan tiket semi final LCC virtual FAM 2021. Di sesi III, Rabu pukul 10.00 WIB, ada tiga tim yang akan beradu strategi dan kecerdasan. Yakni regu A. SMA Santo Yosef Solo, regu B. SMAN Kerjo Karanganyar, dan regu C. SMK Telekomunikasi Tunas Harapan.

Kemudian di sesi IV pukul 13.30 WIB, ada regu A. MA Muallimat Yogyakarta, regu B. SMK Teknosa Solo, dan regu C. SMAN 1 Karanganyar. Ketiga tim di sesi ini juga telah siap saling kejar mengejar poin untuk lolos ke semifinal.

Baca juga: Sempat Sengit, SMA Al Azhar Syifa Budi Solo Akhirnya Amankan 1 Tiket ke Semifinal LCC

Kegiatan ini terselenggara atas kerja bareng Solopos Group, Bank Indonesia, OJK, Yamaha Indonesia, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Indosat Ooredoo, dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah.

Acara LCC virtual FAM 2021 bisa disimak live di YouTube SoloposTV, Facebook Solopos.com, dan Instagram koransolopos. Jadi silahkan dukung sekolah kamu agar bisa lolos ke babak berikutnya.

“Penonton atau pendukung tim yang menyaksikan secara live bisa ikut memberikan komentar. Panitia menyediakan hadiah paket daya Indosat Ooredoo bagi komentar terbaik,” ujar Danang.

Berikut link pertandingannya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom