Kategori: Leisure

6 Tanaman Depan Rumah Ini Kata Fengsui Bikin Hoki


Solopos.com/Herlambang Jati Kusumo

Solopos.com, JOGJA — Tanaman di sebuah rumah bisa memberikan dampak baik bagi para penghuninya. Dalam fengsui yang dianut penganut tradisi Tionghoa ada setidaknya enam tanaman depan rumah yang dipercaya membawa hoki atau peruntungan.

Tanaman depan rumah di antaranya dipercaya menghasilkan udara bersih, meredam suara bising dari luar rumah, menyegarkan tampilan rumah, hingga menjadi tanaman pembawa hoki kepada para penghuni rumah. Inilah tanaman-tanaman yang berdasarkan fengsui bisa membawa keberuntungan.

Pertama, Bunga lili. Bunga lili adalah salah satu tanaman depan rumah menurut fengsui yang bisa mendatangkan keberuntungan. Bunga pembawa keberuntungan ini cocok diletakkan di halaman rumah atau di dalam pot dekat dengan area teras. Tanaman yang satu ini bisa mengharumkan rumah dan menyebarkan energi positif bagi para tamu.

Pas Ditonton Saat Halloween, Ini Rekomendasi 6 Film Horror Thailand

Kedua, Bunga teratai. Bunga Teratai identik dengan simbol keabadian, keberuntungan, dan kekayaan. Bentuknya pun indah. Tanaman depan rumah menurut fengsui yang satu ini tidak hidup di media tanah, melainkan air.

Untuk menanam bunga teratai sebagai tanaman depan rumah menurut fengsui, kamu perlu menyiapkan kolam atau sebuah pot besar berisi air. Lalu letakkan bunga teratai di atas air. Bunga teratai yang tepat untuk mendatangkan keberuntungan adalah yang berwarna merah, putih, dan kuning.

Kesejahteraan & Kebahagiaan

Keberuntungan yang diciptakan oleh bunga teratai ini meliputi kesejahteraan, kebahagiaan, dan suasana harmonis di antara anggota keluarga.

Ketiga, Pohon uang. Pohon Uang atau pachira perlu dipelihara sebagai tanaman depan rumah menurut fengsui karena akan membawa pengaruh baik bagi kesehatan, keberuntungan, rezeki, dan panjang umur bagi para penghuni rumah. Bentuk daunnya lancip pada bagian ujung dan menyerupai tangan manusia yang memiliki lima jari. Tanaman ini menurut fengsui ini cocok diletakkan di ruang tamu.

The Penthouse, Drama Baru Kehidupan Mewah Wanita Dewasa Korea

Keempat, Lidah Mertua. Tanaman hijau yang satu ini memiliki bentuk yang sederhana dan warna hijau daunnya akan memberikan kesan segar pada rumah. Tanaman lidah mertua juga sering digunakan sebagai tanaman hias. Untuk mendatangkan keberuntungan, tanaman ini perlu kamu letakkan di dekat area pintu masuk.

Kelima, Sri Rezeki. Aglaonema atau Sri Rezeki dengan daun berwarna kuning atau emas diyakini bisa mendatangkan rezeki. Semakin jelas warna daunnya, semakin besar keberuntungan yang akan diterima. Tanaman depan rumah menurut fengsui ini cocok diletakkan di bagian teras rumah.

Keenam, Bambu Air. Bambu air dipercaya bisa mendatangkan kebahagiaan dan kemakmuran bagi para penghuni rumah serta menangkal energi negatif dari luar. Tanaman bambu air yang berukuran kecil sangat tepat jika diletakkan di dalam pot berukuran kecil dan diposisikan dekat dengan jendela rumah.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono