SOLOPOS.COM - Kate Beckinsale, Katherine McPhee, Jessica Alba, Kelly Clarkson (searah jarum jam)/ web

Kate Beckinsale, Katherine McPhee, Jessica Alba, Kelly Clarkson (searah jarum jam)/ web

Berat badan kerap menjadi masalah dan mimpi buruk setiap wanita. Obsesi berlebih akan figur tubuh ideal dan langsing kerap menimbulkan efek negatif, baik bagi psikis maupun fisik wanita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terlebih, para selebriti Hollywood ini yang kerap dituntut tampil sempurna sehingga pernah terlibat kelainan makan, bulimia dan anoreksia.

Siapa saja mereka?

Ekspedisi Mudik 2024

1. Katharine McPhee
Di tahun 2006, penyanyi jebolan American Idol ini pernah bercerita pengalamannya selama lima tahun melawan bulimia saat menjadi bintang tamu di acara Good Morning America. Akibat kelainan makannya tersebut, McPhee sempat nyaris menghancurkan pita suaranya. Dia bisa mengeluarkan kembali makanan yang dikonsumsinya dan muntah hingga tujuh kali sehari. Dengan menjadi finalis American Idol, McPhee mengaku punya motivasi untuk sembuh dan mengatasi masalahnya.

2. Lady Gaga
Siapa yang tak kenal penyanyi kontroversial ini. Gaga pertama kali berbicara mengenai penyakit bulimianya di Februari 2012 ketika diwawancarai oleh Maria Shriver di Los Angeles.

“Saya hampir selalu memuntahkan apa yang sama makan di sekolah. Saya tidak percaya diri. Saya ingin sekurus penari balet tapi saya adalah gadis Italia yang berisi,” ceritanya pada New York Post.

Setelah beberapa media memberitakan mengenai berat tubuhnya selama tur Eropa 2012-nya baru-baru ini, Gaga menanggapi semua berita miring melalui website-nya, LittleMonsters.com. Dia mengungkapkan bagaimana perjuangannya melawan bulimia dan anoreksia. Dia juga meluncurkan forum online yang disebut Body Revolution untuk membantu dirinya dan orang lain menghadapi perasaan tidak nyaman (insecure) terhadap diri mereka.

3. Jessica Alba
Di tahun 2005, Alba mengungkapkan masalah kelainan makan yang dideritanya pada majalah Glamour.

“Banyak anak perempuan menderita kelainan makan, saya salah satunya. Saya terobesesi dengan berat badan ideal. Ketika tubuh saya bertumbuh dan lemak mulai ada di beberapa titik, saya panik. Saya tidak siap menerima tubuh dewasa saya saat itu,” ujarnya.

4. Kelly Clarkson
Dalam sebuah wawancara dengan CosmoGirl di tahun 2007, Kelly Clarkson mengaku dirinya mengalami bulimia semasa sekolah.

“Pelajaran yang dapat saya ambil semasa itu sangatlah berorientasi fisik, saya tumbuh dengan pemikiran itu cukup lama. Itu adalah tindakan yang tidak tepat, akibatnya saya berakhir mengalami bulimia selama enam bulan,” katanya.

5. Kate Beckinsale
Aktris seksi ini ternyata juga memiliki masa-masa tidak nyaman dengan tubuhnya. Kate mengalami anoreksia dan berat badanya pernah hanya 35kg. Dia menjalani lebih dari lima kali terapi selama empat tahun untuk sembuh dari kelainannya itu.

6. Mary-Kate Olsen
Dikenal dari usia dini ternyata tidak selalu berdampak baik baginya. Di tahun 2003, Mary Kate pernah masuk rehabilitasi karena menderita anoreksia parah. Dia jarang membicarakan mengenai kelainan makannya, tetapi di tahun 2008 dia pernah bercerit bahwa anoreksia pernah nyaris membunuhnya.

“Ada saat dalam hidup saya ketika saya berpaling kepada orang-orang dan mengatakan ‘cukup, saya tidak kuat lagi’,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya