6 Rekomendasi Warung Soto Legend di Madiun
Ilustrasi soto kutilang di Madiun. (Pictagram)

Solopos.com, MADIUN – Soto adalah makanan yang hampir bisa ditemui dimana saja, tak terkecuali di Madiun, Jawa Timur. Ada sejumlah warung soto yang sangat legendaris dan populer bagi masyarakat Madiun.

Bukan hal sulit menemukan warung soto di Madiun. Sebab ada beberapa lokasi yang menjadikan hidangan ini sebagai menu utama.

Berikut rekomendasi warung soto legendaris di Madiun yang dirangkum Madiunpos.com, Sabtu (31/10/2020) dari berbagai sumber:

Menkes Terawan Dikabarkan Kena Covid-19, Humas Kemenkes Membantah

Warung Soto Ayam Jawa Pak To

Warung soto Pak To bertempat di Jalan Asahan No 8 Taman, Kota Madiun. Warung soto ini buka dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. Harga satu porsi soto ayam jawa Pak To yaitu Rp13.000.

Kuah soto di sini terasa gurih dan segar dengan tambahan taburan koya. Sajian ini sangat cocok dikombinasikan dengan aneka topping seperti sayap ayam, sate telur puyuh, dan aneka jeroan. Bukan hanya soto, menu ayam kremes tulang lunak di warung Pak To juga sangat terkenal.

Pjs Bupati Klaten Minta Pengelola Wisata Air Lebih Tegas Terapkan Protokol Kesehatan

Soto Ayam Khas Madura Cak Umar

Warung soto ayam ini berada di Jalan Salak No 33 Madiun. Warung yang buka dari pukul 06.00 WIB hingga 11.00 WIB ini selalu ramai pembeli. Hanya bermodal Rp8.000, Anda bisa menikmati satu porsi nasi soto ayam dengan kaldu yang begitu gurih.

Soto Semeru

Dinamakan soto semeru karena warung ini berada di Jalan Semeru, Kecamatan Manguharjo, Madiun. Komposisi soto ayam di sini cukup banyak. Terdiri dari nasi, irisan telur rebus, ayam kampung, bihun, keripik kentang, dan kacang goreng. Lauk yang disediakan juga beragam, seperti tahu isi, perkedel kentang dan tempe goreng.

Menakar Potensi Erupsi Merapi, Sedahsyat Apa?

Soto Kutilang

Lokasinya berada di Jalan Kutilang, jadilah tempat kuliner yang menyediakan soto sebagai menunya ini disebut soto kutilang. Ini merupakan soto daging yang cukup melegenda di Madiun.

Selain disebut sebagai soto kutilang, warung soto ini juga diberi nama soto Bu Topo. Salah satu ciri khas disini adalah dagingnya yang melimpah.

Soto Mojorayung Bu Marem

Warung soto ini berada di Desa Mojorayung, Kecamatan Wungu, Madiun. Warung soto yang buka dari pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB ini sudah sangat terkenal di Madiun. Dengan harga Rp5.000 satu porsi, Anda dapat menikmati soto dengan potongan daging yang lumayan banyak.

Kuahnya yang ringan tetapi segarnya terasa mantap. Anda juga bisa menambahkan taburan kacang goreng untuk pengganti tekstur kriuk dari kerupuk.

1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Desa Nepen Boyolali Ditutup Sementara

Soto Templek

Warung soto ini sangat terkenal di kalangan pelajar Kota Madiun karena lokasinya yang dekat dengan sekolah. Disebut soto templek karena warung soto ini berada di Pasar Templek atau yang biasa disebut Pasar Mojorejo Kota Madiun. Lokasi pasar ini berada di sebelah timur SMA 1 Madiun.

Di pasar templek ada dua pedagang soto yang sangat melegenda. Harga soto di pasar templek ini pun tergolong murah bagi kalangan pelajar. Dengan uang Rp5.000 Anda sudah mendapatkan seporsi soto yang sangat lezat. (Monica Cahyaningrum/JIBI/Madiunpos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom