SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Tak cuma perempuan yang harus melakukan perawatan kulit. Kaum pria juga butuh untuk merawat kulit wajah. Hanya dengan mencuci muka dan menggunakan pelembab ringan tidak akan cukup untuk menjaga kesehatan kulit pria.

Guna menghindari kulit kering, kusam dan mudah rusak, para pria dianjurkan untuk mengikuti tujuh tips jitu merawat diri seperti yang Bisnis lansir dari Times of India di bawah ini;

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cleansing, toning dan moisturizing (CTM) adalah keharusan
Sama seperti kaum perempuan, rutinitas CTM (cleansing, toning dan moisturizing) sama pentingnya bagi pria. Kaum pria perlu menggunakan pembersih wajah yang berfungsi baik untuk semua jenis kulit. Membersihkan wajah sangat penting guna menjaga kulit agar tetap sehat dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Gunakan pembersih wajah yang kandungannya ringan sehingga tidak menimbulkan efek kering pada kulit. Membersihkan wajah juga dapat menghindarkan kulit wajah Anda dari whitehead, komedo dan jerawat. Dan untuk toning, Anda bahkan bisa menggunakan ramuan air mawar.

Untuk pelembab, penting digunakan agar wajah menjadi lembab dan cerah. Pilih produk pelembab yang tidak memiliki formula berminyak dan memiliki kandungan SPF atau gunakan sun screen yang kandungannya ringan.

Selalu gunakan sun screen
Pria terkadang malas menggunakan sun screen, namun seharusnya Anda menggunakan sun screen yang memiliki kandungan paling tidak 30 SPF.

Sinar matahari dapat merusak warna dan tekstur kulit wajah Anda sehingga penting bagi pria untuk mengoleskan sun screen 15 menit sebelum keluar rumah.

Scrub wajah
Scrub wajah sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Jika Anda tidak menggosok kulit Anda, kotoran di pori-pori Anda akan menumpuk dan dapat menyebabkan kulit Anda rusak. Gunakan scrub wajah paling tidak sekali dalam sepekan.

Gunakan krim mata untuk menghilangkan kerut
Untuk menjaga agar tidak muncul kerutan di sekitar mata Anda, gunakan krim mata pada pagi dan malam hari.

Gunakan lip balm
Tidak hanya untuk perempuan, pria juga dianjurkan untuk merawat kulit bibir mereka dengan menggunakan lip balm.

Bersihkan jenggot
Sangat bagus untuk memiliki Jenggot. Akan tetapi Anda harus memastikan bahwa rambut jenggot Anda bersih. Cuci jenggot Anda dengan sabun cuci muka atau sampo.  Anda juga dapat menggunakan minyak jenggot yang mengandung wewangian setelah membersihkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya