SOLOPOS.COM - Nella Kharisma. (Instagram-@nellakharisma)

Solopos.com, SOLO – Pedangdut asal Jawa Timur belakangan semakin banyak bermunculan mewarnai jagat musik Indonesia. Tak dapat dimungkiri, ada beberapa penyanyi dangdut top asal Jawa Timur yang namanya berkibar di industri musik Tanah Air.

Siapa saja mereka? BerikuGeger Ramalan Mbak You Soal Jokowi Lengser 2021, Ini Penjelasannyat daftar pedangdut hits dari JawaTimur yang sukses di belantika musik Indonesia:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Via Vallen

Perempuan dengan nama asli Maullydia Octavia ini mengawali karier bermusiknya sejak usia 15 tahun. Berkat lagunya yang berjudul Sayang melejit, Via semakin dikenal di penjuru Nusantara. Tak hanya parasnya yang cantik, pedangdut asal Sidoarjo, Jawa Timur ini juga memiliki suara yang khas dan merdu.

Berbagai penghargaan telah diraihnya, salah satunya ia berhasil memenangkan Ambyar Awards (2020) dengan kategori Penyanyi Wanita Favorit Terambyar.

Meninggal Kena Covid-19, Ini Perjalanan Karier Farida Pasha Si Mak Lampir

Nella Kharisma

Sebelum sukses seperti sekarang ini, ternyata Nella Kharisma telah terlebih dahulu berkarier di orkes ternama di Jawa Timur. Panggung demi panggung telah ia lewati hingga akhirnya, lagu Konco Mesra yang rilis pada 2017 mengantarkannya lebih dikenal masyarakat seperti sekarang ini.

Pada akhir 2020 lalu ia sempat membuat geger penggemarnya dengan mengumumkan pernikahannya dengan Dory Harsa, yang merupakan penabuh kendang almarhum Didi Kempot.

Geger Ramalan Mbak You Soal Jokowi Lengser 2021, Ini Penjelasannya

Inul Daratista

Berbeda dengan Via Vallen dan Nella Kharisma yang lebih dikenal lewat lagu hits, ternyata Inul Daratista dikenal dengan goyangan saat tampil di panggung. Berkat goyangan itulah Inul mendapat julukan sebagai “Ratu Ngebor” dan mulai mendapat banyak tawaran pentas.

Selain berkarier di dunia tarik suara, pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur, juga mendirikan bisnis karaoke yang bernama Inul Vizta. Bisnis tersebut bahkan telah memiliki banyak cabang di Indonesia.

Uut Permatasari

Jika Inul Daratista identik dengan goyang ngebornya, maka Uut Permatasari memiliki Goyang Ngecor sebagai ciri khasnya. Tak hanya sukses di Indonesia, ia juga telah merambah ke negeri Jiran bahkan hingga ke Korea. Salah satu lagu hits-nya berjudul Putri Panggung menjadi sound track di salah satu acara televisi swasta Indonesia.

Preview Running Man 537: Deskripsi Karakter Tersembunyi Member Satu Dekade

Dewi Perssik

Dewi Persik atau yang biasa dikenal dengan Depe memiliki ciri khas yaitu karakter suaranya yang kuat saat bernyanyi. Tak hanya menyanyi, pedangdut asal Jember, Jawa Timur, juga melebarkan sayapnya di dunia akting, terbukti dengan beberapa judul yang film seperti Kutunggu Jndamu, Paku Kuntilanak, dan Lihat Boleh, Pegang Jangan.

Denny Caknan

Penyanyi bergenre dangdut koplo ini lahir di Ngawi, Jawa Timur. Denny mengakui bahwa almarhum Didi Kempot mempengaruhi gaya bermusiknya. Musik yang ia bawakan biasanya bernuansa pop dengan instrumen yang di dominasi suara kendang. Pedangdut asal Jawa Timur ini mengawali karier sejak 2017 dan dikenal lewat lagu yang berjudul Kartonyono Medhot Janji. Dia akan merilis lagu bersama Happy Asmara pada 17 Januari 2021 dengan judul Satru. (Agustina Dwi Yuniarsih/JIBI/Madiunpos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya