Para pemain Timnas Spanyol merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Sergio Perez)

Solopos.com, SOLO - Sebanyak enam negara telah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Spanyol menjadi tim terbaru yang mengunci tiket ke putaran final turnamen sepak bola antarnegara di Benua Biru.

Spanyol lolos setelah bermain imbang 1-1 melawan Swedia di Friends Arena, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB. Spanyol tertinggal lebih dulu setelah Marcus Berg mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-50. La Furia Roja baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time lewat Rodrigo Moreno.

Tambahan satu poin, Spanyol kini menempati peringkat pertama klasemen Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka mengoleksi 20 poin dari delapan pertandingan. Jumlah poin itu membuat Spanyol minimal finis di peringkat kedua dengan dua sisa pertandingan.

Seperti diketahui, hanya ada dua tim yang akan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 yakni juara grup dan runner up. Sejauh ini sudah ada enam tim yang lolos. Selain Spanyol, ada Belgia, Italia, Ukraina, Rusia, dan Polandia. Kemudian ada 14 tim yang sudah dipastikan tak lolos.

Berikut ini daftar negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 seperti dikutip dari detik.com:

1. Belgia (Grup I)
2. Italia (Grup J)
3. Ukraina (Grup B)
4. Rusia (Grup I)
5. Polandia (Grup G)
6. Spanyol (Grup F)

14 negara yang dipastikan tersingkir:

1. Montenegro
2. Siprus
3. Estonia
4. Albania
5. Lithuania
6. Kazakhstan
7. Moldova
8. Gibraltar
9. Kepulauan Faroe
10. Latvia
11. Liechtenstein
12. Andorra
13. Malta
14. San Marino

Sumber: detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten