SOLOPOS.COM - Salah satu mobilkorban kecelakaan beruntun di Banguntapan Bantul, Minggu (4/11/2012). (Dinda Leo Listy/JIBI/Harian Jogja)

Salah satu mobilkorban kecelakaan beruntun di Banguntapan Bantul, Minggu (4/11/2012). (Dinda Leo Listy/JIBI/Harian Jogja)

BANTUL– Kecelakaan beruntun melibatkan enam mobil terjadi di Jl. Ring Road Selatan, tepatnya di Dusun Medalan, Banguntapan, Minggu (4/11/2012) sekitar pukul 16.30 WIB. Meski tidak memakan korban jiwa, kecelakaan tersebut menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Harian Jogja, kecelakaan itu bermula saat Suzuki Carry biru berplat nomor AD 8627 SV melaju kencang dari utara (Sleman). Diduga hilang kendali saat memasuki tikungan tajam, mobil yang dikemudikan Zaenal Abidin itu oleng ke kanan.

Akibatnya, mobil tersebut menerjang pembatas jalan hingga menerobos jalur lawan arah. Pada saat yang bersamaan, dari selatan melaju kencang mobil Kijang yang dikemudikan Sardjono. Tak ayal, Kijang berplat nomor AB 8906 KG itu langsung menghajar Isuzu Carry itu.

Kerasnya benturan mengakibatkan Kijang terpental ke kiri dan menabrak pickup hitam bernopol AA 1696 MK yang dikemudikan Nursalim. Karena jaraknya sudah dekat, Kijang merah berplat nomor AD 8627 SV yang melaju kencang dari selatan langsung menyeruduk Kijang AB 8906 KG.

Beberapa detik berselang, sebuah Kijang kapsul berplat nomor AD 9035 QA yang juga melaju dari selatan sempat menghindari tumpukan empat mobil yang bertabrakan beruntun itu. Diduga mengerem mendadak, kijang kapsul itu ditabrak Daihatsu Ceria berplat nomor AB 1079 PH.

“Jadi ada dua TKP dalam satu kejadian,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Bantul Iptu Amir Mahmud di lokasi kejadian. Saat berita ini diturunkan, Amir belum bisa memastikan berapa jumlah korban. “Kami baru akan cek ke rumah sakit,” imbuhnya.

Kabag Ops Polres Bantul Kompol Tb. M Faizal menambahkan, para korban dilarikan ke RS Dr. Suradi Hardjolukito, RS Hidayatullah, dan RS Bethesda Jogja. “Korbannya tidak sampai 10 orang,” jelasnya. Salah satukorban, Zaenal Abidin, sementara diketahui mengalami patah tulang panggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya