SOLOPOS.COM - Minyak Jagung (Boldsky)

Tips kesehatan ini tentang enam minyak goreng yang tidak baik untuk kesehatan.

Solopos.com, SOLO — Tips kesehatan kali ini membahas beberapa minyak goreng yang tidak baik digunakan untuk memasak. Beberapa minyak goreng memang mengandung senyawa kimia berbahaya yang bisa merusak kesehatan

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Minyak olahan seperti minyak kedelai, minyak bunga matahari, dan minyak jagung tidak baik untuk kesehatan karena mengandung omega 6 tak jenuh ganda dan lemak asam. Minyak ini mengandung senyawa yang dapat menyebabkan perubahan tertentu pada sistem manusia dan dalam jangka panjang dapat merusak kesehatan.

Berikut enam minyak goreng yang tidak baik untuk memasak dan kesehatan sebagaimana dihimpun Solopos.com dari Boldsky, Kamis (22/9/2016):

Minyak Canola

Minyak canola berasal dari produk tanaman canola. Masalahnya, banyak pestisida digunakan untuk menjaga tanaman canola agar bisa tumbuh. Pestisida dapat menyebabkan beberapa jenis kanker, obesitas dan penyakit berbahaya lainnya.

Minyak Jagung

Minyak jagung dapat merusak hati dan kelenjar timus ketika dipanaskan sebelum dikonsumsi. Minyak jagung juga dapat memengaruhi produksi sperma.

Minyak Biji Kapas

Minyak biji kapas bisa mengganggu hormon. Gunakan minyak zaitun bila Anda perlu menggunakan beberapa minyak goreng.

Minyak Bunga Matahari

Minyak bunga matahari mengandung asam linoleat. Penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.

Minyak Kacang

Minyak kacang bisa memengaruhi kesuburan laki-laki. Penggunaan yang berlebihan untuk memasak tidak dianjurkan karena beberapa studi menyatakana dapat menyebabkan kemandulan.

Minyak Kedelai

Minyak kedelai mengandung asam linoleat. Konsumsi berlebihan minyak ini dapat meningkatkan risiko tumor di usus besar dan payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya