SOLOPOS.COM - Lagu religi Ayu Ting Ting, Yuk Puasa (Youtube)

Inilah enam lagu religi yang memeriahkan Ramadan 2017.

Solopos.com, SOLO – Bulan Ramadan merupakan momen yang sangat spesial bagi umat muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk memeriahkan datangnya bulan Suci tersebut, seperti yang dilakukan sederet penyanyi top Tanah Air.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Mereka merilis lagu religi guna memeriahkan datangnya bulan Suci. Lirik sarat makna yang dilantunkan dengan suara merdu itu diharapkan mampu menebarkan kebaikan. Lagu religi telah dinikmati masyarakat sejak zaman grup musik Bimbo, Raihan, sampai Hadad Alwi.

Seiring perkembangan zaman, lagu religi tersebut tersaji dalam konsep yang unik dan segar. Nah, siapa sajakah penyanyi yang merilis lagu religi di bulan Ramadan 2017? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Youtube, Kamis (1/6/2017), berikut ini:

Sandhy Sandoro

Lagu religi Sandhy Sandoro, Lillahi Ta'ala (Instagram @sandhysandoro_official)

Lagu religi Sandhy Sandoro, Lillahi Ta’ala (Instagram @sandhysandoro_official)

Di momen Ramadan 2017, Sandhy Sandoro merilis lagu religi bertajuk Lillahi Ta’ala. Lagu yang dirilis kamis (25/5/2017), itu bertujuan mengingatkan setiap orang untuk menjaga silaturahmi di bulan Suci. Pelantun Malam Biru itu berharap lagu terbarunya disukai penikmat musik Indonesia.

Fatin Shidqia

Fatin Shidqia (Instagram fatin30)

Fatin Shidqia (Instagram fatin30)

Di tahun 2017 ini, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor Indonesia itu berusaha keluar dari zona nyaman dengan menyanyikan lagu religi milik mendiang Chrisye bertajuk Ketika Tangan dan Kaki Berkata.

Lagu yang dirilis Senin (19/5/2017), itu diaransemen ulang oleh Tohpati. Lantunan suara khas Fathin membuat lagu tersebut terasa lebih segar.

Fadly Padi

Fadly merupakan salah satu penyanyi yang konsisten merilis tembang religi. Setelah berkolaborasi dengan penyanyi top Swedia, Maher Zain, kini ia kembali menunjukkan kemampuannya di bidang tarik suara, dengan merilis lagu Selimut Putih. Lagu yang dirilis 5 Mei 2017 itu berisi tentang gambaran kehidupan di alam kubur.

Gigi

Grup musik Gigi juga tak ketinggalan memeriahkan bulan Ramadan. Di momen Ramadan kali ini, mereka merilis album religi ke sembilan bertajuk Setia Bersama Menyayangi dan Mencintai pada 15 Mei 2017. Tak hanya berisi lagu baru, mereka juga menyisipkan lagu spesial dari Raja Dangdut Rhoma Irama, Adu Domba. Lagu tersebut dipilih karena dianggap cocok dengan keadaan masyarakat Indonesia saat ini.

D’Masiv

Lama tak terdengar kabarnya, grup musik D’Masiv ternyata merilis lagu terbaru guna memeriahkan bulan Ramadan. Lagu bertajuk Taman Surga-Mu yang dirilis 11 Mei 2017 itu diciptakan oleh sang vokalis, Rian. Lagu tersebut merupakan refleksi doa dan pengalaman pribadi Rian saat menjalankan ibadah umrah.

Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting juga tak mau ketinggalan memeriahkan bulan Ramadan 2017. Kali ini, ia menjajal membawakan lagu religi dengan irama musik dangdut yang diberi judul Yuk Puasa. Lagu yangn dirilis 13 Mei 2017 itu menceritakan tentang kegembiraan menyambut bulan Puasa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya