SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG—Badan Ketahanan Pangan (BPK) Kementrian Pertanian menyerahkan bantuan kepada enam kelompok tani yang menjadi korban erupsi dan banjir lahar dingin dari Gunung Merapi di Kabupaten Magelang.

Keenam kelompok tani tersebut meliputi Sido Makmur dan Margo Santoso di Desa Jumoyo, Kecamatan Salam, Dadi Subur, Dadi Tentrem, dan Dadi Rahayu di Desa Sirahan, Kecamatan Salam serta Dadi Makmur dari Ngrajek Kecamatan Mungkid.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Masing-masing kelompok, dibantu Rp25 juta,” kata Kepala Badan Ketahanan Pangan (BPK) Kementrian Pertanian, Prof Dr Achmad Suryana, saat penyerahan bantuan di Kantor Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Magelang, Selasa (12/7).

Penggunaan dana itu, menurutnya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan terkait ketahanan pangan. Para kelompok ini akan menggunakan dana ini untuk kegiatan padat karya membersihkan saluran irigasi yang rusak akibat banjir lahar dingin Merapi. (Harian Jogja/Nina Atmasari)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya